Breaking News

Wabup Turut Mengantarkan Keberangkatan JCH Tanah Datar ke BIM Padang Pariaman

 

Tanah Datar, Figurnews.com - Sebanyak 110 Jamaah Calon Haji Kabupaten Tanah Datar yang diberangkatkan 1443 Hijriah/2022 Masehi tergabung Kelompok Terbang (Kloter) II Embarkasi Haji Padang, turut dihantarkan Wakil Bupati (Wabup) Richi Aprian, Minggu (5/6/2022) di Bandara Internasional (BIM) Padang Pariaman. 

Jamaah Calon Haji (JCH) Tanah Datar bersama 281 JCH lainnya bertolak pukul 14.30 WIB diperkirakan sampai di Bandara Pangeran Muhammad bin Abdullah Madinah sekitar pukul 23 WIB atau 19.00 Waktu Madinah.

Wabup Richi Aprian sebelumnya mengatakan, keberangkatan JCH Tanah Datar ke Tanah Suci Makkah diharapkan meluruskan niatnya benar-benar untuk beribadah meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

"Godaan disekitaran Makkah ataupun Madinah sangatlah kuat, terutama godaan untuk shoping atau belanja oleh-oleh. Saya harap singkirkan dulu keinginan itu, fokuslah beribadah kepada Allah SWT. Karena Bapak dan Ibu merupakan orang beruntung dari ribuan orang lainnya yang ingin melaksanakan ibadah haji ini, semoga sepulang nanti menjadi haji dan hajah yang mabrur," sampainya. 

Kembali diingatkan Wabup, para jamaah agar tidak lupa untuk menjaga kesehatan dan kondisi fisik dalam keadaan fit serta selalu mengikuti arahan pimpinan rombongan. 

"Tetap menyatu, jangan memisahkan diri dan laksanakan arahan pimpinan rombongan. Sekiranya kesehatan dirasakan kurang fit atau sakit segera melaporkan sehingga bisa diambil langkah pengobatan, sehingga perjalanan jamaah selama 40 hari berjalan aman dan lancar," sampai Richi. 

Di kesempatan itu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Sumatra Barat (Sumbar) diwakili Kabid PHU Joben yang turut mengantarkan JCH Sumbar mengatakan, Kloter II Embakarsi Padang berasal jamaah dari Bukittinggi, Padang, Padang Pariaman dan Tanah Datar. 

"Sedianya jamaah akan diberangkatkan 393 orang, namun seorang jamaah asal Tanah Datar meninggal dunia menjelang keberangkatan dan seorang lagi jamaah asal Padang Pariaman tidak bisa cuti karena masih berstatus CPNS, sehingga total 391 jamaah yang berangkat hari ini," sampainya. (Sutan/Pro)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre