Breaking News

Turba Ke 3, Kapolres Sumenep Gelar Ajang Silaturrahmi dan Tatap Muka Dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kalianget

 Turba Ke 3, Kapolres Sumenep Gelar Ajang Silaturrahmi dan Tatap Muka Dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kalianget


Sumenep - Figurnews.com - Guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah Sumenep khususnya di Kecamatan Kalianget, Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya, SIK.,SH, MH., beserta jajaran menggelar Ajang Silaturrahmi dan Tatap muka (ASELA) bersama Forpimka Kecamatan Kalianget, para tokoh Agama dan tokoh Masyarakat bertempat di Cafe Aloska PT. Garam Kalianget.Kamis (16/06/2022)

Dalam kesempatan tersebut Kapolres didampingi Waka Polres Kompol Soekris Trihartono, Kabag OPS Kompol Anggono Jaya, ST., MM., KBO Intel Iptu Agus, SH, Kanit Reskrim Iptu Sirat, SH., Kapolsek Kalianget AKP Maliyanto Effendi, SH, MH., Danramil Kalianget, serta hadir juga Camat Kalianget Hakiki Maulana S.STP., M.Si dan Kades sekecamatan Kalianget.

Ajang Silaturrahmi Tatap muka tersebut adalah kegiatan ke 3 Kapolres beserta jajaran  bersama forkopimka Kecamatan Kalianget dengan tokoh Agama dan tokoh Masyarakat diwilayah Sumenep dan Hari ini di Kecamatan Kalianget.

"Ini bukan kunjungan Resmi kami melainkan silaturahmi dalam mempererat persaudaraan agar terciptanya  kamtipmas yang aman dan kondusif diwilayah Kabupaten Sumenep umumnya dan di wilayah Kecamatan Kalianget khususnya, dan ini merupakan kegiatan yang ke 3 setelah yang pertama di Talango dan yang ke dua di Kecamatan Batuan." tutur Kapolres.

Kapolres menambahkan bahwa giat ini merupakan wadah silaturrahmi Polisi dan Masyarakat dengan mengenal masyarakat dengan cara tatap muka menyerap aspirasi di masyarakat, apa permasalahan di masyarakat, karena menurutnya kalau hanya menunggu dikantor, masyarakat enggan ke kantor bisa karena kesibukan ataupun hal lain.

Selain membahas situasi kamtibmas, Kapolres Sumenep juga meminta kepada para tokoh untuk membantu Polri khususnya Polres Sumenep dalam melaksanakan tugas.

"Silahkan di acara semi formal ini sampaikan aspirasi masyarakat khususnya yang hadir saat ini agar permasalahan yang ad ditengah tengah masyarakat ada solusi dari kami sekalipun kritik pedas sepedas cabe pada Polri kami siap menampung. Semua demi kemajuan Polri kedepan." tegas Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan dari berbagai update data covid - 19 saat ini di Kabupaten Sumenep mengalami peningkatan meskipun adanya kelonggaran namun tetap menjaga prokes Covid - 19.

Begitu pula penyakit yaitu PMK juga kita antisipasi bersama 2 minggu yang lalu masih bisa dihitung jari namun saat ini sudah ribuan hewan yang telah terjangkit, dan satgas penanganan penyakit PMK ini pun sudah dilakukan tim dari Kecamatan dan Kabupaten.

Sementara diwaktu yang sama Moh Fandari, SH Ketua Wilayah Madura FWJI terundang sebagai Pemerhati  menyampaikan pada awak media acara ASELA ini sangatlah tepat karena menyerap Aspirasi keluh kesah masyarakat tersampaikan secara lansung.

"Acara ASELA ini sangatlah tepat dalam menyerap aspirasi masyarakat, unek unek masyarakat yang selama ini tak tersampaikan saat ini tersampaikan dan ditanggapi langsung hingga masyarakat yang hadir sangat puas dan bisa menjadi penyampai pada masyarakat yang lain." tutur Fandari.

(Deva)



Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre