Breaking News

Tim Provinsi Sumatera Barat Nilai TP PKK Nagari Pagaruyung

 

Tanah Datar, Figurnews com - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Sumatera Barat Ny. Harneli Mahyeldi menghadiri penilaian TP-PKK Nagari Pagaruyung Kecamatan Tanjung Emas Kabupaten Tanah Datar dalam rangka Penilaian Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022, di Kapuah Nagari Pagaruyung, Jumat (10/6/2022). 

Ny. Harneli Mahyeldi berharap dengan adanya penilaian lomba gerakan PKK ini pengurus dan kader termotivasi dan terpicu untuk terus berkontribusi bagi pemerintah dalam pembangunan manusia, sehingga bonus demografi bisa dirasakan dalam memperingati Indonesia Emas di 100 tahun mendatang. 

Terkait penilaian gerakan PKK disampaikan Ny. Harneli bukan juara yang menjadi tujuan utama, namun sejauh mana 10 program polok PKK itu terealisasi di Nagari Pagaruyung. 

Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM dalam sambutannya apresiasi TP-PKK Nagari Pagaruyung yang mana saat ini pengelolan datanya sudah berbasis website dan android yaitu dengan aplikasi Sistim Informasi Administrasi Pendataan PKK (SIAP_PKK). 

“Tertib administrasi kependudukan, TP-PKK Nagari Pagaruyung ini bersama TP-PKK Kabupaten Tanah Datar dengan menggandeng Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil telah membagikan Kartu Identitas Anak (KIA) bagi pelajar Sekolah Dasar (SD) di Nagari Pagaruyung,” ucap Bupati Eka Putra. 

Bupati Eka Putra juga puji inovas-inovasi yang dilakukan TP-PKK Nagari Pagaruyung seperti adanya rumah konsultasi, bank sampah, galeri promosi produk umkm nagari, pemanfaatan limbah rumah tangga untuk pupuk organik, kolam terpal dan pelaksanaan pola hidup bersih dan sehat. 

Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra dalam sambutannya mengatakan penilaian gerakan pkk ini bukan dilihat dari aspek lombanya saja, namun sebagai bahan evaluasi 10 program pokok PKK bisa berjalan maksimal dan dalam kurun waktu yang lama. 

“Menang bukan tujuan utama, namun langkah awal bagi nagari dan kecamatan untuk berbenah menuju tertib administrasi, bersih lingkungan, terpenuhi kebutuhan gizi anggota keluarga, “ucapnya. 

Ny. Lise Eka Putra juga minta kader PKK disemua tingkatan menjadikan agenda lomba gerakan PKK sebagai ajang evaluasi program pokok PKK, sehingga benar-benar mampu berperan dalam mendukung upaya pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat. (Sutan/pro)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre