Breaking News

Tim BPBD Kabupaten Pesisir Selatan Bersama Polsek dan Masyarakat Lakukan Penyisiran di Lokasi Remaja yang Hilang di Batang Surantih


Painan, Figurnews.com --Terkait laporan remaja yang hilang saat mandi-mandi di Batang Surantih, Nagari Aur Duri, Kecamatan Sutera, Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesisir Selatan, bersama Polsek dan masyarakat setempat melakukan penyisiran di lokasi tersebut sejak pukul 19.00 WIB.

“Benar, penyisiran dilakukan usai Magrib tadi untuk mencari seorang anak yang dilaporkan hilang pada Sabtu (18/6/2022) sore,” ujar Yogi selaku Kepala Bidang Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Pessel pada wartawan melalui pesan WhatsApp.

Menurut Yogi, pencarian anak hilang di sungai tersebut menggunakan satu unit perahu karet dibantu perahu nelayan setempat.

“Untuk upaya lebih lanjut, kami juga sudah melaporkan peristiwa ini ke Basarnas Padang. Dan saat ini pencarian masih dilakukan,” katanya.

Sebelumnya diberitakan Figurnews.com jaringan Haluan, seorang remaja dilaporkan hilang saat mandi-mandi di Batang Surantih, Nagari Aur Duri, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Sabtu (18/6/2022) sore.

Diketahui remaja tersebut bernama Aldi (18), ia dilaporkan tenggelam saat berenang di aliran sungai Batang Surantih bersama teman-temannya. Korban merupakan warga Pasir Nan Panjang, Nagari Aur Duri, Kecamatan Sutera.

Masyarakat setempat Rajunas menyebut, korban diketahui tenggelam setelah sekian lama tidak naik lagi kedaratan. Kemudian teman Aldi menceritakan kejadian tersebut kepada warga sekitar sembari meminta pertolongan.

“Merasa korban hilang, lalu teman-temannya memanggil warga sekitar untuk meminta pertolongan,” ujarnya pada wartawan di lokasi.

Menurut Rajunas, warga sudah melaporkan kejadian tersebut ke pihak nagari dan kepolisian setempat untuk segera melakukan pencarian terhadap korban.

“Ya, sekarang pihak nagari, kecamatan, dan Polsek Sutera sudah berada di lokasi korban tenggelam. Semoga korban bisa segera ditemukan,” ucapnya lagi.(Ef).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre