Breaking News

Tertib Administrasi TPPKK Tanah Datar Launching SIAP-PKK

 

Tanah Datar, Figurnews.com - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TPPKK) sebagai organisasi sosial terus berkembang dan sesuai dengan kemajuan zaman dan teknologi kebutuhan data juga meningkat, seiring dengan itu TPPKK Kabupaten Tanah Datar lahirkan inovasi aplikasi SIAP_PKK yang resmi dilaunching Bupati Tanah Datar diwakili Sekretaris Daerah Iqbal Ramadi Payana, Senin (6/6/2022) di Aula Kantor Bupati setempat.

Bupati Tanah Datar yang diwakili Sekretaris Daerah Iqbal Ramadi Payana dalam sambutan Bupati yang dibacakannya disebutkan jika pemerintah daerah mengapresiasi inovasi TPPKK yang edukatif dan bermanfaat bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Melalui informasi dan sosialisasi secara berjenjang mulai dari TPPKK kabupaten, kecamatan dan nagari diharapkan seluruh kader pkk sampai ke kelompok dasawisma dilini lapangan dapat mengakses dan memanfaatkan aplikasi SIAP_PKK guna kebutuhan data yang up to date, sehingga bermanfaat bagi semua pihak serta tertib administrasi pkk disemua tingkatan,”ucapnya.

Dikatakan Iqbal dengan telah dilaunchingnya SIAP_PKK ini diharapkan pelaksanaan tertib administrasi PKK meningkat, pelaporan program-program pkk terdapat pada satu sistem yang dapat diakses dengan cepat, mudah dan efektif serta data yang ditampilkan dapat bermanfaat bagi semua pihak.

Iqbal juga menyampaikan pada acara yang sama juga dilakukan penanda tanganan Komitmen Bersama antara Instansi Vertikal dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Tanah Datar dengan TPPKK Tanah Datar dalam menunjang kegiatan 10 program pkk di Tanah Datar.

Ketua TPPKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra menyampaikan SIAP_PKK dilaunching dan harus segera dilaksanakan sebagai indikator peningkatan kualitas dan pendekatan pelayanan kepada masyarakat dan kader pkk.

“SIAP-PKK selain mendukung pelaksanaan pemerintahan yang baik (good governance) dan akuntabel juga diharapkan juga dapat menciptakan kepuasan bagi masyarakat dalam pelayanan administrasi yang cepat dan akurat. Juga penyedia informasi dan fasilitas terbaik serta memberikan kepastian waktu yang efektif yang sangat besar pengaruhnya terhadap kualitas kehidupan masyarakat dan kader,”ujarnya.

Ditambahkan Ny. Lise kalau perbaikan kualitas pendataan administrasi pkk menjadi salah satu alasan mengapa TPPKK Pusat melakukan desentralisasi, sehingga penyelenggaraan penyediaan data akan menjadi lebih responsif atau tanggap terhadap dinamika masyarakat.

Terkait komitmen bersama instansi vertikal dan OPD disampaikan Ny. Lise Eka Putra hal ini sangat baik sekali mengingat TPPKK sebagai organisasi sosial sangat banyak kegiatan-kegiatan pkk yang berkaitan dengan OPD sehingga dengan komitmen itu OPD dapat menyokong dan mendukung kegiatan TPPK sehingga bisa berkontribusi lebih bagi kesejahteraan masyarakat. (Sutan/hms)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre