Breaking News

Syaimee Annisa Azzahra, Nona Tangsel 2018 Terpilih menjadi Duta Enterpreneur Hipmi Banten 2022 dalam HUT Emas HIPMI ke-50

 Syaimee Annisa Azzahra, Nona Tangsel 2018 Terpilih menjadi  Duta Enterpreneur Hipmi   Banten 2022  dalam  HUT Emas HIPMI ke-50

Jakarta - Figurnews.com - Hari Ulang Tahun (HUT) Emas HIPMI ke-50 dirayakan di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jumat (10/6/2022) lalu. Hadir dalam acara tersebut, Presiden RI Joko Widodo, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri BUMN Erick Thohir,  Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid.

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Mardani H. Maming mendorong anak muda berani menjadi pengusaha pemula. Hal tersebut dikatakannya saat memberikan sambutan pada acara

Menuju Indonesia Emas 2045, Maming mengajak generasi muda dan pengusaha muda memiliki pola pikir dan mental seorang wirausaha, juga punya fondasi nasionalisme yang kuat, terutama dalam menghadapi revolusi industri 4.0.

"Kita harus dorong anak muda untuk jadi pengusaha dan menjadi pemimpin nasional ke depan. Mindset entrepreneur perlu ditanamkan sejak dini," ujar Maming, dalam acara HUT Emas HIPMI ke-50 di JCC Senayan.

Hadir dalam acara tersebut perwakilan Duta   Enterpreneur HIPMI dari Provinsi Banten, Syaimee Annisa Azzahra. Terpilihnya Syaimee sebagai Duta Enterpreneur HIPMI Banten tentu bukan tanpa alasan kuat. Ia memiliki prestasi, pengalaman organisasi, dan seorang dokter muda.

Ia tergabung dalam organisasi CIMSA Center for Indonesia Medical Student Association, yang merupakan wadah aktivitas mahasiswa kedokteran Indonesia terkait kesehatan, pendidikan, dan sains sehingga dapat memberikan kontribusi optimal kepada masyarakat. Aktivitas CIMSA meliputi kegiatan yang diaplikasikan dalam skala lokal, nasional, dan bahkan internasional.

Ia merupakan Nona Tangerang Selatan 2018. Syaimee juga aktif di beberapa organisasi non kedokteran. Syaimee tergabung dalam wadah perempuan yang bernama Women 9.0, komunitas yang memiliki visi menjadi media pemberdayan perempuan.

Dengan prestasinya tersebut, putri dari Amita Puspa Ardani, S.E, M.M, ini terpilih menjadi Duta Enterpreneur HIPMI Banten. Selain disibukkan dengan aktivitasnya sebagai  mahasiswi kedokteran, perempuan cantik ini juga sedang menjalankan bisnis food and beverage. 

Sebagai mahasiswa kedokteran dan enterpreneur Syaimee berharap HIPMI dapat menumbuhkan semangat wirausaha di kalangan generasi muda. Syaimee juga yakin HIPMI akan mencetak pemimpin Indonesia yang berkualitas di kemudian hari.

Dukungan sang ibu dalam berbagai aktivitas Syaimee menjadi motivasi baginya untuk terus meraih prestasi. Apalagi, ia juga bertekad ingin melanjutkan kesuksesan seperti almarhum ayahnya, H.Moh.Harry Dharmawan, S.T,  M.M.T, yang wafat karena Covid-19 tahun 2020 lalu. 

Semasa hidupnya mendiang ayahnya merupakan Direktur Utama PT. Pelindo Energi Logistik Surabaya dan pernah menjabat menjadi pimpinan proyek Teluk Lamong Terminal tercanggih keempat di dunia. "Semoga saya dapat melanjutkan cita-cita ayah saya. Dengan terus mendulang prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. Demi mengharumkan nama bangsa Indonesia di mata dunia," ujarnya.

(Deva)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre