Breaking News

Sekaitan Pajak MBLB, Irwandi : Kalau Rekanan Ada Kelebihan Bayar Akan Direstitusi


Kab Limapuluh Kota, Figurnews.com --

Mengenai pemberitaan pajak MBLB (Mineral Bukan Logam dan Batuan) yang pernah heboh beberapa waktu lalu. Pajak MBLB ini diduga banyak merugikan perusahaan / CV yang bekerja di kabupaten Limapuluh Kota.

Padahal, pada saat pembelian material yang dilakukan pihak CV pada tambang yang berizin dan membayar pajak.

Namun pihak CV juga dikenakan pajak MBLB yang sudah dibayarkan oleh pihak tambang. 

Tak disangka sangka Media ini ketemu dengan Kepala Badan Keuangan (Irwandi) disela sela rapat Paripurna (6/6/22) di kantor DPRD Kabupaten Limapuluh Kota.

Melanjutkan pemberitaan pajak MBLB, beberapa Media mengkonfirmasikan langsung pada Irwandi.

"Ada salah satu perusahaan yang mengatakan bahwa saya jadi korban pajak MBLB tapi kata kata itu melalui orang lain, kata Irwandi menirukan kata orang tersebut.

"Tidak bisa jawab Irwandi, orang wajib pajak itu harus datang sendiri mengurus pajak MBLB.

"Kalau rekanan membayar lebih akan saya kembalikan. Tapi kalau kurang akan saya terbitkan SKP kurang bayar kepada wajib pajak, kata Irwandi lagi.

"Ketika ada satu penerimaan dan satu pembayaran, maka saya akan mengutamakan penerimaan. Kalau tidak dengan apa akan dibayar, ucap Irwandi melanjutkan.

"Bisa jadi perusahaan tambang belum membayarkan pajaknya, sebab biasanya pajak tersebut dibayar pengusaha tambang pada bulan berikutnya.

"Kalau perusahaan /CV telah membayarkan pajak tersebut, buktikan dengan Nota pembelian dari perusahaan tambang yang berizin dan saya akan mengembalikan uang tersebut, katanya lagi.

"Ada Restitusi dan ada denda, ujarnya menambahkan, 

Denda yaitu, kalau perusahaan secara sengaja tidak membayar pajak atau menggelapkan pajak kami akan memberikan sangsi berupa denda pada perusahaan tersebut.

Kalau ada kelebihan bayar, pasti akan kami kembalikan pada wajib pajak tersebut, ucap Irwandi didepan beberapa awak media. (FN 053)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre