Breaking News

Road Show Nasdem, Syamsul Rizal: Pasbar Butuh Pemimpin Komunikatif


Pasaman Barat,Figurnews.com

Road Show atau kunjungan Pengurus DPD Partai Nasdem Kabupaten Pasaman Barat terus dilakukan oleh ketua Muhammad Guntara,SH didampingi Sekretaris Yunis Andi, SH dan dan Dekbit Resky Syahrul S.Keb bendahara Nasdem. Setelah menjabangi Pj Bupati Pasaman Barat pertama Drs. Zambri Minggu sore (29/5/2022) lalu.

Dilanjutkan Selasa (30/5), Guntara dan Yunis Andi bersilaturahmi kekediaman tokoh birokrat Drs. Syamsul Rizal MM (68), di Simpang Empat, 

Rombongan Nasdem disambut penuh keakraban oleh pensiunan mantan sekda Kabupaten Pasaman 2006-2014 Dua periode masa kepemimpinan Yusuf Beni. Sebelumnya  Syamsul Rizal sebagai Sekdakab Sijunjung periode 2004 -2006.

Maksud berkunjung yang pertama adalah silaturahim. Kedua memberikan penghargaan dan apresiasi kepada tokoh masyarakat yang telah mengabdikan diri dalam pelayanan masyarakat maupun pembangunan daerah baik secara materil maupun dukungan moril bahkan sumbangsih pemikiran.

"Kami butuh bimbingan, masukan, kritikan pamong senior dan tokoh masyarakat dalam kemajuan membangun Pasaman Barat kedepannya" sebut Guntara mengawali.

"Harap maklum, kami generasi muda tentu butuh dukungan bapak yang sudah tentu berpengalaman di pemerintahan baik di Pasaman maupun di Sijunjung. Kami berharap bisa juga mendukung Pasbar untuk lebih maju" katanya.

Wakil ketua Komisi 1 DPRD Pasaman Barat ini juga berharap Road Show selain bersilaturahmi juga menghargai tokoh masyarakat dan tokoh pemekaran dan semuanya.

"Kita generasi muda wajib menghargai perjuangan kiprah para tokoh yang semakin kesini mulai terlupakan Semestinya perlu penghargaan lebih maunya" pungkas Guntara.

Road Show Partai Nasdem, mengusung Tagline Restorasi Perubahan mampu menciptakan ekosistem demokrasi yang kondusif.

Ia juga  kemudian juga menyampaikan bahwa tahapan awal Pemilu 2024 akan dimulai dengan verifikasi Parpol. 

"Pemilu serentak nantinya harus benar-benar menjadi pesta demokrasi yang menggembirakan bagi semuanya, tentunya kita musti dari sekarang memulai bersilaturahmi bukan dekat- dekat pemilu saja " candaan Guntara yang baru berusia 28 tahun itu.

Dengan kedatangan DPD Nasdem, Syamsul Rizal menyambut terharu, Ia mengatakan "Saya sangat merasa dihargai dengan kedatangan Guntara dan kawan- kawan Nasdem Pasbar. Banyak yang musti dibenahi di Pasaman Barat ini. Baik dari sisi birokrasi dan juga pelayanan masyarakat" sebutnya.

Disinggung pemimpin (bupati ) Pasbar masa akan datang, Ia menyampaikan Pasbar kedepannya butuh sosok Bupati yang komunikatif artinya bisa berkomunikasi berbagai lini. baik di pemerintahan daerah maupun kepemerintahan pusat.

Artinya Komunikasi memiliki cakupan makna yang lebih luas daripada sekedar apa yang  diucapkan. 

Komunikasi adalah bagaimana anda “mengatakannya”. Komunikasi adalah tentang mendengarkan, berbicara, dan bertindak untuk untuk mengungkapkan perasaan dan pikiran anda kepada orang lain.

"Orang yang hebat adalah pendengar yang baik dan menyampaikannya juga baik pula".


(Dodi Ifanda)




Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre