Breaking News

Puskel di Pantai Jati, Manfaatkan Liburan Sambil Membaca

Foto: Seorang anak tengah dipandu membaca oleh Petugas Puskel di Pantai Jati. Minggu, (26/06/2022).

MENTAWAI. FN- Banyak hal yang dapat dilakukan pada saat libur. Sebagian diantaranya bermain di tepi pantai. Namun libur tanpa aktifitas pendukung tentu membosankan. 

Maka Pustaka Keliling (Puskel) hadir mengisi aktifitas Masyarakat disaat liburan. 

"Kita hadir disini agar suasana liburan pengunjung di tempat wisata ini bertambah asik, tentu ini agar momen liburan di pantai sambil membaca menambah ilmu pengetahuan para pelajar," ungkap Supir Puskel Dinas Perpusatakaan dan Kearsipan Mentawai Sumantoso Manik (33) itu di Pantai Jati, Desa Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara, Mentawai. Minggu, (26/06/2022). 

Ia menjelaskan kegiatan Puskel diwaktu libur ini berpindah-pindah. Namun tetap sasaran diwaktu libur di objek wisata sekitaran Kecamatan Sipora Utara seperti Pantai Goisooinan, Pantai Mapaddegat dan Pantai Jati. 

Terdapat 500 buku di mobil Puskel yang bermotto 'Jadikanlah Membaca Teman Karib' itu. Jumlah buku tersebut terbagi untuk pelajar SD, SMP dan SMA serta buku untuk umum.  

"Kita berharap puskel memberi dampak baik bagi masyarakat, khususnya untuk pendidikan," ujar Supir Puskel itu. 

Ia dan dua rekan lainnya mengakui tidak keberatan tetap bekerja dihari libur. "Kami senang dapat mengingatkan masyarakat untuk membaca," imbuhnya. 

Selain hadir menyediakan buku tim puskel juga memandu anak-anak dalam membaca. 

Wartawan: Erik Virmando

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre