Breaking News

Polda Kaltara Laksanakan Gelar Apel Operasi Patuh Kayan 2022

 


Tanjung selor -  Figurnews. com - Polda Kaltara melalui Ditlantas mulai menggelar Operasi Patuh Kayan 2022. Operasi digelar selama 14 hari mulai hari ini, Senin 13 Juni hingga 26 Juni 2022 mendatang.

Kapolda Kaltara Irjen Pol. Daniel Adityajaya S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan, operasi melibatkan personel Gabungan dari anggota jajaran Polda Kaltara dan Dari TNI, serta Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara. Selain penegakan hukum pada pelanggar lalu lintas, operasi ini juga menekankan pada pre-emtif dan preventif serta mengedukasi masyarakat tentang tertib berlalu lintas melalui media cetak seperti Baleho, Banner di titik-titik jalan serta penggunaan protokol pencegahan Covid-19.

“Operasi ini diharapkan mendapatkan hasil terkait tertib berlalu lintas. Pelaksanaan Operasi Patuh Kayan 2022 ini masih sama seperti Tahun kemarin. Kita tetap menekankan protokol kesehatan, dan ada 7 yang kita prioritaskan dalam operasi ini, Seperti : 1. Tidak menggunakan helm ber-SNI, 2. Menggunakan mobil tidak memakai safety belt, 3. Berkendara belebihi jumlah maksimum pada kendaraan bermotor, 4. Melawan arus lalu lintas, 5. Menggunakan telepon genggam ketika berkendara, 6. Mengkonsumsi minuman beralkohol ketika berkendara, 7. Menggunakan knalpot bising. Ini kita jadikan sarana untuk melakukan kegiatan operasi tertib masyarakat dalam mematuhi peraturan lalu lintas,” kata Kapolda.

“Kita menggunakan dasar UU lalu lintas, ada kegiatan yang didasari masalah penegakan hukum dan kita banyak melakukan edukasi ke masyarakat. Tapi jika dilihat anggota di lapangan, pelanggaran itu berdampak pada laka lantas yang membuat fatal, anggota akan melakukan tindakan,” tambahnya.(*****)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre