Breaking News

Pesan Moral dan Motivasi dari Aqua Dwipayana Kepada Para Personel Kesdam II/Sriwijaya



Palembang, Figurnews.com,-

Di hadapan sekitar 200 personel yang terdiri dari para Prajurit dan PNS dari Satuan Kesdam II/Swj dan Rumkit AK. Gani Palembang, Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional, Dr Aqua Dwipayana menyampaikan pesan moral dan motivasi untuk mengingatkan agar selalu santun dan beretika dalam berkomunikasi dengan semua orang dalam kegiatan yang bertajuk, "The Power Of Silaturahmi".

Kegiatan ini disampaikan Doktor Komunikasi dari Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Fikom Unpad) Bandung, Dr. Aqua Dwipayana pada saat melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi di Aula Kesdam II/Swj Kawasan Benteng Kuto Besak (BKB) Kota Palembang, Senin (13/6/2022).

Kegiatan The Power Of Silaturahmi, dengan tema _*"Sharing Komunikasi dan Motivasi Kita Tingkatkan Kinerja Prajurit Kesehatan TNI AD dan PNS TNI, Untuk Mendukung Sukses dan Yankes Yang Handal"*_, ini juga dihadiri Kasdam II/Swj Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., Kakesdam II/Swj, Karumkit AK. Gani Palembang, Dandenkesdam II/Swj dan para Kasi Kesdam II/Swj.

Dalam ceramahnya, Dr. Aqua Dwipayana mengatakan bahwa, di manapun dan kapanpun bertugas, setiap personel Kesdam II/Sriwijaya harus bisa menjaga nama baik Korps. Hal itu dilakukan dengan selalu mengedepankan jati diri dan harga diri yang harus dipertahankan dan dilestarikan sepanjang masa, selalu, dan selama-lamanya.

Salah satu upaya agar dapat diterima dengan baik di lingkungan kerja, rumah, dan khususnya masyarakat, maka setiap prajurit harus memperkuat kemampuan komunikasinya. Membangun komunikasi efektif dapat dilakukan dengan berusaha untuk selalu menggunakan bahasa yang baik dan mengedepankan sopan santun.

Keberhasilan dan kebahagiaan dalam hidup hanya bisa diperoleh lewat kecerdasan komunikasi dan kecerdasan hati. Oleh karena itu, setiap kalangan termasuk prajurit dituntut mengasah kemampuan komunikasi secara komprehensif tanpa harus belajar secara formal.

Sementara itu, Kakesdam II/Swj Kolonel Ckm Dr. drg. Puji Hartono, Sp.Ort., M.A.R.S., menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Dr. Aqua yang telah menyempatkan diri dalam acara Sharing Komunikasi dan Motivasi di Kesdam II/Swj, yang mana kehadirannya sangat memberikan manfaat kepada semua peserta.

Ia menjelaskan bahwa, tujuan acara ini adalah memberikan pengetahuan, wawasan, ilmu, dan pengalaman tentang komunikasi kepada semua peserta. Di samping itu juga memotivasi mereka agar selalu semangat melaksanakan semua pekerjaannya.

Sumber : Pendam ll/Sriwijaya

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre