Breaking News

Perhiptani Tanah Datar Gelar Silaturahmi

 

Tanah Datar, Figurnews.com - Bupati Eka Putra menegaskan Penyuluh Pertanian sebagai garda terdepan dalam melaksanakan program pertanian di Tanah Datar harus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional.

"Pelaksanaan penyuluhan telah berjalan sejak lama, namun profesionalisme kurang berkembang, SDM harus ditingkatkan melalui pelatihan-pelatihan ataupun dengan penambahan jumlah penyuluh," kata Bupati Eka Putra, Rabu (22/6/2022) di kegiatan Silaturahmi bersama DPD Perhiptani di Talago Biru Nagari Atar Kecamatan Padang Ganting.

"Perhiptani sebagai organisasi profesi diharapkan membantu pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan proses pembelajaran agar mampu meningkatkan SDM, terutama dalam memanfaatkan teknologi digital yang ada di handphone pintar," katanya. 

Sementara Plt. Kepala Dinas Pertanian Sri Mulyani mengatakan, dinas Pertanian Tanah Datar saat ini membutuhkan 90 Penyuluh Pertanian. 

"Saat ini sudah ada 74 tenaga penyuluh pertanian, terdiri dari 39 PPPK yang diangkat tahun 2020 lalu, 34 PNS serta 1 orang THL yang Insya Allah saat ini sedang menyiapkan bahan kelengkapan untuk diangkat menjadi PPPK," katanya. 

Sri juga pesankan para Penyuluh Pertanian untuk tetap komitmen dan mendukung Progul Tanah Datar, terutama yang menjadi tanggungjawab dan wewenang Dinas Pertanian Tanah Datar. 

"Mari kita sukseskan Progul Tanah Datar bersama-sama dan jadikan Perhiptani sebagai wadah pemersatu dan pengakomodir para penyuluh pertanian," tukasnya. 

Sementara itu ketua DPD Perhiptani Tanah Datar Ari Yonata menyebutkan, dengan telah terpilihnya kepengurusan baru pada tanggal 17 Maret 2022 lalu, diharapkan mampu lebih berfungsi sebagaimana mestinya.

"Mohon dukungan Pemerintah Daerah, Dinas Pertanian dan pihak lainnya sehingga Perhiptani mampu mendukung Progul Tanah Datar melalui Penyuluh Pertanian yang mengikuti perkembangan teknologi dan digital dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya," katanya. (Sutan/Pro)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre