Breaking News

Pengelola Rumah Makan Merugi , Akibat di Serang Lalat Hitam


BABAT SUPAT, MUBA, Figurnes.com - Mewabahnya lalat  hitam diduga akibat pengoperasian kandang ayam yang tak jauh dari pemukiman warga kini berdampak serius.

Salah satunya hal ini di keluhkan oleh pihak pengelola Rumah Makan yang berada  jalan lintas Sumatera Palembang- Jambi tepatnya di dusun 1 Desa Sukamaju, Kecamatan Babat Supat, Kabupaten Musi Banyuasin ,Rabu (8/6/2022).

Dari informasi yang di himpun Figurnews.com , pengoperasian kandang ayam tersebut sudah berlangsung lama bahkan sudah 8 tahunan beroperasi.Yang mana Kandang Ayam itu dinilai tidak ramah lingkungan dan menyalahi aturan, karena jaraknya yang terlalu dekat dengan pemukiman warga.


Menurut Kholil MT Salah satu pengelo Rumah Makan setempat mengungkapkan bahwa , Dirinya sangat resah dengan adanya lalat hitam yang menyerang Rumah Makannya,hal ini terjadi  setiap kali pemilik  kandang ayam yang berada tak jauh dari belakang  Rumah Makannya panen. 

"Sudah berulang kali kami laporkan kepada pihak  pemerintah setempat namun belum ada juga solusi.Usaha kami jadi banyak yang kumplin dan tamu pun enggan untuk singgah karena banyaknya lalat hitam," Ungkapnya.

Kemudian di tempat terpisah , Manager Rumah Makan Pagi Sore  Basuki Rahmat juga mengeluhkan hal yang sama, bahwa Kandang Ayam tersebut sangat meresahkan , terlebih saat panen, lalat  hitam  begitu  banyak. 

"Coba lihat ini pak, lalat hitam ini di setiap meja ada.kami berharap kepada perintah dan pihak pihak terkait untuk menindak pelaku usaha kandang Ayam yang tidak ramah lingkungan ini," Pungkasnya.

Sementara dari pihak pengelola kandang ayam sendiri , terkait hal ini  hingga berita ini di terbitkan belum ada yang memberikan hak jawabnya.(**)

Editor posting  : DARMANTO

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre