Breaking News

Pemkab Tanah Datar Sepakat Jalin Kesepakatan Bersama UHAMKA

 

Tanah Datar, Figurnews.com - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar bersama Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka (UHAMKA) yang merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terbaik milik Persyarikatan Muhammadiyah, sepakat tanda tangani kerjasama tentang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian masyarakat. 

Penandatanganan itu sendiri dilakukan langsung oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM dengan Rekor UHAMKA Prof. Gunawan Suryo Putro, M.Hum, dan disaksikan langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, Kamis (2/6/2022) di Aula Kampus UHAMKA yang terletak di Jakarta. 

Rektor UHAMKA Prof. Gunawan Suryo Putro dikesempatan itu mengatakan bahwa kesepakatan kerjasama ini nantinya tidak hanya pada bidang pertanian saja seperti yang telah ditandatangani bersama, dan proposalnya akan diajukan ke Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dengan tujuannya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Kabupaten Tanah Datar. 

"Pada dasarnya UHAMKA akan siap untuk melakukan dibidang-bidang yang lain, khususnya bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi dan yang lainnya, jadi ini cukup komprehensif," ujar Prof. Gunawan. 

Dikatakan Prof. Gunawan, ini baru awal tetapi dimulai dengan kegiatan yang menurutnya cukup besar karena yang akan dikerjasamakan ini termasuk yang tingkat inovasinya cukup tinggi. 

"Kalau ini berhasil, maka tidak semua perguruan tinggi yang akan mendapatkannya sebab seleksinya sangat tinggi. Jadi ini betul-betul program yang bagi UHAMKA sendiri menjadi program prioritas," terangnya. 

Sementara Bupati Tanah Datar Eka Putra mengatakan penandatanganan perjanjian kerjasama ini memang sudah lama ditunggu, untuk atas nama pemerintah Kabupaten Tanah Datar Bupati mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak UHAMKA. 

"Kami atas nama pribadi dan juga pemerintah daerah sangat bangga bisa menjalin kerjasama dengan pihak UHAMKA, dan berharap pihak UHAMKA bisa mengimplemantasikan Tri Dharma perguruan tinggi dan dapat bersinergi untuk tercapainya visi dan misi serta program-program unggulan kami di kabupaten Tanah Datar ," ujar Bupati. 

Lebih lanjut Eka Putra juga berharap melalui kerjasama ini pemerintah kabupaten Tanah Datar bisa bersinergi dengan progam pengabdian masyarakat dari UHAMKA yang tujuannya jelas untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Sutan/Pro)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre