Breaking News

Pemkab Kampar Memperingati Hari Lahirnya Pancasila, PJ Bupati Kampar: Pancasila Jadi Momentum Perkuat Persatuan Dan Kesatuan Bangsa


Bangkinang Kota, Figurnews.com - Dalam Rangka Lahir nya Pancasila Tanggal 1 Juni 2021, PJ Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM yang diwakili oleh Sekda Kampar Drs. H. Yusri, M. SI hadir memperingati Hari Lahir Pancasila tahun 2022 secara Virtual, di Ruang Vidcon Lantai II Kantor Bupati Kampar, Rabu (1 Juni 2022) Pagi . 

Turut menghadiri Asisten I Ahmad Yuzar, Kapolres Kampar AKBP Rido Purba, SIK, MH, Dandim 0313/KPR Letkol. Arh. Mulyadi, S. IP, Kepala Badan Kesbangpol Drs. Mahadi, MH, Kasatpol PP Nurbit, S. IP, MH.

Upacara virtual nasional ini dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo di Lapangan Pancasila Ende, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Tema yang diusung pada peringatan Hari Lahir Pancasila 2022 ini adalah “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia”. 

Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dalam pidatonya mengajak masyarakat Indonesia untuk sungguh-sungguh mengokohkan nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. 

“Saat ini menghadapi situasi Dunia yang Bergejolak, Pandemi Covid-19 belum sepenuhnya berakhir dan diikuti oleh krisis energi, pangan serta ancaman kemiskinan ekstrim dan kelaparan dan juga perang di ukraina, sebagai pemegang mandat presidensi G20 kita mengajak seluruh negara maju didunia bergotong royong menciptakan umat manusia yang lebih baik membangun sistem kesehatan yang mampu menghadapi krisis dimasa depan” ungkap Joko Widodo”. 

“Dengan tata kelola dunia yang lebih sehat Iebih damai dan lebih berprikemanusiaan dan lebih berperikeadilan. Saya mengajak seluruh pemimpin Bangsa terutama para pejabat Pemerintahan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Para Pendidik, Para Pemimpin Partai Politik, Para Pemimpin dan Tokoh tokoh Ormas, dan Para Pemimpin pemimpin lainnya untuk menjadi teladan, menjadi contoh dalam aktualisasi nilai nili Pancasila”tutup Joko Widodo”. 

Usai mengikuti upacara dengan Presiden, PJ Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM yang diwakili oleh Sekda Kampar Drs. H. Yusri, M. SI mengatakan bahwa, peringatan Hari Lahir Pancasila merupakan momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, selain menjaga persatuan bangsa Indonesia, peringatan Hari Lahir Pancasila juga untuk mengingat jasa-jasa pahlawan pemersatu bangsa terdahulu. 

“Pandemi Covid-19 yang yang masih belum berakhir, menguji daya juang kita sebagai bangsa, nguji kedisiplinan dan kepatuhan kita, menguji ketenangan dalam mengambilan langkah kebijak yang cepat dan tepat dalam menghadapi semua ujian tersebut.”ungkap yusri” 

“kita bersyukur bahwa Pancasila tetap menjadi bintang penjuru untuk menggerakkan kita semua, menggerakkan persatuan kita dalam mengatasi semua tantangan, menggerakkan rasa kepedulian kita untuk saling berbagi, memperkokoh persaudaraan dan kegotongroyongan kita untuk meringankan beban seluruh anak negeri khusunya Kabupaten Kampar dan menumbuhkan daya juang dalam mengatasi setiap kesulitan setiap tantangan yang dihadapi”Tutup yusri”. (Adv/Riki Afandi)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre