Breaking News

Pemerintah Desa Berlian Makmur Bagikan BLT-DD Tahap II


BERLIAN MAKMUR, MUBA , Figurnews.com - Kamis (2/6/2022)  Pemerintah Desa Berlian Makmur , Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai  Dana Desa (BLT- DD)  tahap 2  selama tiga  bulan.

penyaluran BLT  -DD sendiri di pimpin langsung oleh Kepala desa didampingi  dari pihak Kecamatan,  BPD,LPM,  Babinkamtibmas, Babinsa dan juga melibatkan unsur Perangkat desa setempat.


Dimana penyaluran BLT DD sebelumnya telah disalurkan  dan hari ini  pula Pemerintah Desa  Berlian Makmur menyalurkan kembali BLT - DD terhadap 40 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) selama 3 bulan yakni, April , Mei dan Juni bertempat di  Kantor Desa.

Supianto Kepala Desa Berlian Makmur menyampaikan bahwa, KPM yang menerima BLT  - DD tahun ini sudah  sesuai dengan penetapan  hasil kesepakatan musyawarah desa dan pendataan di masing-masing dusun.


" Untuk bulan ini , bantuan BLT- DD  kita  serahkan kepada 40 KPM yang mana dengan nilai 300 ribu sama seperti bulan sebelumnya selama 3 bulan dengan total 900 ribu.Semoga bantuan BLT - DD yang kita serahkan ini dapat meringankan beban mereka  untuk membeli  kebutuhan bahan pokok sehari hari ," ungkapnya pada Figurnews.com.

Saat temui awak media terkait tentang penyaluran BLT, Camat Sungai Lilin, Agus Kurniawan SIP., M.si  mengatakan, Tentunya Bantuan Langsung Tunai ini,  yang bersumber Dana Desa (BLT- DD) diharapkan tepat sasaran, sehingga tidak menimbulkan tumpang tindih itu saja.

" Kita yakin  kok, kepada perintah desa siapa yang ditunjuk  menerima BLT -DD itu memang orang yang betul betul layak menerima bantuan  tersebut," pungkasnya. (Dr)

Editor posting  : DARMANTO

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre