Breaking News

Pelantikan PWI Muara Enim, Plh Bupati Rangkul Media Jadi Mitra Pembangunan Daerah

 

MUARA ENIM, Figurnews.com-- Pemerintah Kabupaten Muara Enim  mendukung penuh kontribusi positif keorganisasian PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) yang dapat bermanfaat bagi masyarakat dan pembangunan daerah. Hal tersebut disampaikan  Plh. Bupati Muara Enim, Kurniawan saat menyaksikan pelantikan pengurus PWI Kabupaten Muara Enim Periode 2022-2025 yang dilantik oleh Ketua PWI Provinsi Sumatera Selatan Firdaus Komar, Kamis (02/06/2022 di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Muara Enim. Kegiatan yang juga dihadiri Forkopimda, OPD di lingkup Pemkab Muara Enim, BUMN, BUMS, BUMD, Tomas, Toga, dan Stek Holder Lainnya.



Plh Bupati mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan Pengurus PWI Muara Enim, ia juga berterima kasih kepada pengurus yang lama atas kontribusi dan pemikiran selama ini dan sinergitas yang terjalin sangat baik bersama Pemkab Muara Enim.


"Terima kasih atas sinergitas selama ini dan Kami berharap kepada anggota PWI Muara Enim untuk dapat  bekerja dengan profesional, konsisten menyajikan pemberitaan yang berimbang dan mencerdaskan,"ungkapnya. 



Lanjut, Plh dirinya juga berpesan kepada pengurus yang baru untuk dapat bekerjasama memberikan nilai manfaat bagi masyarakat dengan memberikan pemberitaan yang informatif, edukatif dan menghindari pemberitaan yang bersifat bohong (hoax). 



"Pemerintah tidak akan mampu mewujudkan pembangunan jika tidak didukung oleh peran serta seluruh pihak ataupun pemangku kepentingan, termasuk PWI sebagai insan pers,"ujarnya. 



Lebih lanjut, dirinya juga memberikan peluang serta membuka pintu selebar-lebarnya sebagai ruang silaturahmi bagi insan pers.



"Kami juga membuka pintu seluas-luasnya untuk terus bersilaturahmi melalui kerjasama yang baik dirinya berharap program kerja PWI dapat berjalan dengan optimal dan maksimal dengan berbagai inovasi yang diciptakan dengan manfaat yang dapat dirasakan oleh masyarakat dalam pembangunan daerah,"tutupnya.

Sementara Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar Berpesan kepada Seluruh Pengurus dan Anggota PWI Muara Enim untuk terus menjunjung tinggi profesionalisme dan kode etik serta prilaku jurnalis.

"Saya berpesan agar seluruh anggota PWI untuk terus meningkatkan kompetensi dan juga untuk terus meningkatkan kompetensinya melalui uji kompetensi wartawan (UKW) dan bagi yang belum untuk segera mengikutinya. Kemudian saya tegaskan agar terus menjunjung profesionalitas dengan berpegang teguh kepada kode etik dan perilaku jurnalis,"pesannya.

Sedangkan, Ketua PWI Muara Enim yang baru saja dilantik menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada semua pihak dan stek holder yang telah mensukseskan dan membantu kegiatan PWI dan ia berharap agar sinergitas yang telah terjalin ini dapat terus berlanjut.

"Terima kasih kami kepada Pemkab Muara Enim dalam hal ini Plh Bupati yang telah memberikan dukungan dan suport atas suksesnya kegiatan pelantikan ini. Tidak lupa juga kepad stekholder PWI Muara Enim baik itu BUMN, BUMS, BUMD, dan Stekholderlainnya atas bantuan serta terjalinnya sinergitas yang baik bersama PWI Muara Enim,"pungkasnya.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre