Breaking News

Pejabat Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM Berikan Apresiasi Kepada Januar Ramboyang Bangun Rumah Tahfiz Al-Quran



Sungai Petai, Figurnews.com
- Pada hari peringatan lahirnya Pancasila tahun 01 Juni 2022, Penjabat Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM memberikan apresiasi kepada Januar Rambo yang telah membangun rumah tahfidz Al - Qur'an. Generasi ke depan tidak bisa hanya menguasai kemampuan kompetensi saja, tetapi juga harus memiliki akhlak, moral dan Budi pekerti.

Penjabat Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM seusai melakukan Penanaman batu pertama rumah tahfidz Al Qur'an masjid Al Ikhlas H. Januar Rambo, SH desa Sungai Petai Kampar Kiri Hilir, (01/06/22) kepada wartawan mengatakan, bahwa pemerintah Kabupaten Kampar sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada Januar Rambo yang peduli generasi dengan membangun rumah tahfidz. Apa yang dilakukan oleh Januar Rambo adalah upaya untuk menjaga dan memuliakan Al Qur'an. Rumah tahfidz yang didirikan oleh Januar Rambo sangat membantu pemerintah dalam mendidik generasi untuk menghafal dan menjaga Al Qur'an, ungkap Kamsol.

Kamsol juga mengatakan, jika kita menjaga Al qura'an berarti kita telah memuliakan Allah. Jika kita memuliakan Allah, maka Allah akan memuliakan kita. Jika Allah memuliakan kita, maka keberkahan akan diberikan kepada negeri tercinta ini, ungkap Kamsol.

Kamsol menambahkan, dengan  pendirian rumah tahfidz ini, maka generasi kita akan terlatih dalam menghafal dan menjaga Al Qur'an. Generasi yang hafal Al Qur'an akan mampu mengamalkan isi kandungan Al Qur'an. Generasi yang mengamalkan Al-Qur'an memiliki  akhlak, moral dan Budi pekerti yang baik. Semua petunjuk dalam kehidupan ini ada dalam Al Qur'an, ungkap Kamsol.

Kamsol juga mengatakan, apapun yang kita usahakan dengan niat yang baik, maka akan berhasil dan diridho'i Allah Azza Wajallah. "Kita hanya bisa berusaha, namun semua keputusan itu adalah urusan Allah", ungkap Kamsol.

Melalui media Kamsol menyampaikan, bahwa kita tidak tahu seperti apakah kondisi dunia di masa yang akan datang. Apakah generasi kita masih bisa membaca dan belajar Al Qur'an. Karena jika Al Qur'an dalam bentuk tulisan bisa disembunyikan, disimpan atau dihilangkan. Tetapi jika anak-anak kita terlatih untuk menghafal dan menjaga Al Qur'an, maka Al Qur'an itu tidak akan pernah hilang. Karena Al Qur'an itu telah tertanam dalam jiwa anak-anak kita yang tahfidz Al Qur'an tersebut, ungkap Kamsol.

Sementara itu, Tokoh masyarakat Serantau Kampar Kiri yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar dari Fraksi PAN, H. Januar Rambo, SH kepada wartawan mengatakan, bahwa rumah tahfidz Al Qur'an itu didirikan dari niat suci bersama keluarga untuk menyelematkan generasi dari pengaruh-pengaruh negatif yang merusak diri generasi. 

Januar Rambo menilai, anak-anak merupakan hal terpenting untuk kita selamatkan. Karena mereka merupakan   generasi harapan masa depan yang bakal menjadi tulang punggung pembangunan negeri ini. 

Saat ini, banyak anak-anak kita yang terpengaruh oleh kemajuan teknologi yang tidak terkontrol secara baik. Baik dari game-game yang mengandung perjudian maupun pengaruh yang diakibatkan dari menonton film-film yang dilarang oleh pemerintah. 

Semoga dengan adanya rumah tahfidz ini, dapat memberikan kegiatan yang positif bagi anak-anak kita. Semoga dengan mereka dilatih untuk membaca, menghafal dan menjaga Al Qur'an, mereka juga dapat mengamalkan isi dan kandungan Al Qur'an tersebut. Sehingga kita memiliki generasi yang punya jiwa Qur'ani, ungkap Januar Rambo.

Menurut pantauan wartawan, penanaman batu pertama pembangunan tahfidz Al Qur'an milik Januar Rambo tersebut, juga dihadiri oleh tokoh muda Kabupaten Kampar yang juga Ketua DPD PAN Kampar, Zulpan Azmi, ST., MT  MM anggota DPRD Kampar dari Fraksi PAN, Diski, Asisten II Setda Kampar Suhermi, ST, Kadis Kesehatan Kampar, Dr. Zulhendra Das'at, Kadis Perhubungan Amin Filda, Kadis Pemadam Kebakaran Arizon, SE, dan beberapa orang Kepala Dinas lainnya. 

Seusai peletakan batu bersama, Penjabat Bupati Kampar langsung menjadi Imam sholat Zuhur di Masjid Al - Ikhlas Januar Rambo yang terletak tidak jauh dari tempat penanaman batu pertama rumah tahfidz tersebut. (Adi jondri)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre