Breaking News

Pasien Resah , Jaringan Listrik di RSUD Sekayu Padam


MUBA, Figurnews.com – Jaringan listrik di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin,  Selasa (28/6/2022) padam, pasien yang sedang dirawat  resah.

Dari informasi yang dihimpun oleh awak media bahwa padamnya jaringan listrik  di RSUD Sekayu sejak pukul 20.30 Wib.

Kemudian Pihak RSUD Sekayu mengaktifkan genset/ listrik cadangan akan tetapi tidak cukup kuat memenuhi kebutuhan listrik secara keseluruhan. Sehingga,  pada pukul 21.15 wib  jaringan listrik padam kembali.


" Ya, Sangat disayangkan jika RSUD Sekayu bisa  kehilangan daya listrik hingga dua jam lebih. Nah, ini menunjukan bahwa management RSUD Sekayu tidak profesional dalam teknis prasarana elektrikal sebagaimana pemenkes RI no.2306/Menkes/per/2011,"  ungkap Muhammad Fathoni.SHI  Pada Figurnews.com (28/6).

Lebih lanjut dirinya mengatakan, bahwa sistem pengoperasian listrik dirumah sakit sangat penting, karena masalah yang dapat timbul tidak terduga seperti listrik padam tanpa adanya peringatan maupun pencegahan sebelumnya, Pada bangunan vital/ fasilitas umum seperti, rumah sakit, kesiagaan dan kestabilan daya listrik sangat penting dan tidak boleh terputus barang sedetik.

" Hal ini bisa berakibat patal dalam proses tindakan medis dan perawatan medis yang menggunakan peralatan medis listrik.Seperti, ruang operasi, UGD, dan ruang dengan perawatan khusus," pungkasnya.

Sementara humas RSUD Sekayusaat di konfirmasi melalui Via WhatsAppnya oleh awak media  terkait padamnya jaringan listrik    hingga berita ini diterbitkan belum memberikan hak jawabnya.(Dr)

Editor posting : DARMANTO

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre