Breaking News

Menuju Pemilu 2024 KPUD OKI Ajak Parpol Dan Masyarakat Bersiap

 


Ogan Komering Ilir,FIGURNEWS.COM.-KPU memulai acara seremoni peluncuran Pemilu Serentak 2024 di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/6/2022) malam.

Tahapan Pemilu 2024 dimulai hari ini. Mendagri Tito Karnavian menyampaikan sejumlah pesan dari Presiden Jokowi terkait Pemilu 2024.

Tito menyampaikan pesan-pesan tersebut, lantaran Jokowi tak bisa menghadiri pembukaan Peluncuran Tahapan Pemilu 2024. Tito menuturkan, Jokowi mendukung penuh seluruh tahapan jadwal pelaksanaan pemilu dan pilkada yang sudah ditetapkan.

“Bapak Presiden secara tegas memerintahkan pada Mendagri, Menkeu, dan seluruh jajaran pemerintahan, termasuk Polri dan pemda, untuk memberikan dukungan penuh kepada KPU dan jajarannya, mulai dari pendampingan penyusunan regulasi seperti regulasi khusus untuk pengadaan logistik hingga pendanaan yang diperlukan,” kata Tito di kantor KPU RI.

Sementara itu Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten OKI yang mengikuti pemeluncuran Pemilu di aula KPUD Kab OKI, yang di hadiri Komisioner KPUD Kab OKI, Kesbangpol, Disdukcapil, Polres OKI dan Partai Politik.

Usai mengukuti acara seremoni peluncuran Pemilu Serentak 2024, melalui zoom meeting, Ketua KPUD Kab OKI, Deri Siswadi, S.Ip, M.Si, mengatakan, tahapan Pemilu tahun 2024 telah di mulai, KPUD Kabupaten OKI akan segera memelai mensosialisasikan koordinasi ke partai politik, yang insyaallah kita mulai pada akhir Juni sampai Juli 2022 ini terkait pelaksanaan di tahun 2023, yang salah satunya memulai pendaftaran dan verifikasi untuk kepesertaan dalam pemilu.

Lanjut Deri KPUD akan menentukan tempat dan tanggal, serta akan berkoordinasi dengan Bawaslu Kabupaten OKI untuk mengawal pelaksanaan Pemilu di tahun 2024, agar lebih siap dan menciptakan anri system wbs terkait Pemilu tahun 2024.

Dedi mengatkan kembali di tahun 2023 itu adanya pendaftaran Parpol, mulai penyusunan Dapil dan pengkajian apakah dapil akan berubah atau tetap.

Dan di tahun 2022 ini ada pembentukan badan adhoc terutama pembentukan PPK dan PPS, tahapan ini Deri meminta untuk di sosialisasikan kepada masyarakat yang di rekrut memalui seleksi, dan juga akan berkoordinasi dengan Disdukcapil terkait daftar pemilih dan data sandingan dari KPU provinsi terkait status data pemilih apakah masih menjadi penduduk Kabupaten OKI atau sudah pindah.

Untuk masyarat Kabupaten OKI Ketua KPUD Kab OKI mengajak mulai tanggal 14 Juni 2022 ini tahapan Pemilu sudah di mulai persiapkan segala sesuatu seperti masyarakat yang belum mempunyai KTP agar segera diurus, dan persiapan yang lain – lain karna hajatan ini adalah dari kita oleh kita dan untuk Indonesia. (M.Tahan)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre