Breaking News

Menjemput Kemenangan 2024 DPD PAN Tanah Datar Gelar Rakerda

 

Tanah Datar, Figurnews.com - DPD PAN Tanah Datar menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang dihadiri dan dibuka langsung oleh Ketua DPW PAN Sumbar, H. Indra Dt. Rajo Lelo bertempat di Pagaruyung Hotel, Sabtu (25/6/2022). Rakerda yang mengusung tema: 'Menjemput Kemenangan 2024' tersebut, juga diikuti oleh seluruh pengurus harian DPD PAN Tanah Datar, KSB DPC se Tanah Datar, MPP serta anggota Fraksi PAN DPRD Tanah Datar.

"Ada beberapa masalah yang akan dibahas dalam Rakerda ini. Diantaranya masalah verifikasi partai untuk keikutsertaan PAN pada pemilu 2024," ucap Ketua DPD PAN Tanah Datar, H. Bukhari Dt. Tuo.

Selain itu masalah pencalegan DPRD Tanah Datar H. Bukhari mengatakan, saat ini telah banyak yang mendaftar  bahkan sudah lebih dari cukup.

"Yang kurang adalah caleg perempuan. Untuk itu diharapkan usaha dari seluruh pengurus untuk mencari caleg yang benar-benar dapat mendongkrak suara PAN di 2024 khususnya dari kalangan perempuan," ujar Ketua H. Bukhari.

Masalah lain yang sangat serius dibahas di Rakerda tambah H. Bukhari adalah rekrutmen saksi. Menurutnya PAN Sumatera Barat termasuk yang terendah dari perekrutmen saksi dan termasuk di Tanah Datar.

"Saya secara pribadi akan turun langsung untuk merekrut saksi. Dan juga kepada seluruh pengurus untuk berperan aktif dalam masalah ini, agar program pelatihan saksi bisa kita laksanakan dengan segera," harapnya.

Sementara Ketua DPW PAN Sumbar, H. Indra Dt. Rajo Lelo menyinggung tentang Koalisi PAN dengan Partai Golkar dan PPP tentang penentuan Calon Presiden 2024.

"Koalisi ini bernama Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Kita bebas mengajukan nama-nama calon terutama Ketua Umum PAN Zul Has, Anis, Erick. Ini tergantung nanti kepada hasil Raker," ucapnya menjawab pertanyaan wartawan usai pembukaan Rakerda.

H.Indra menambahkan, saat ini PAN di Sumatera Barat tengah mengadakan Rakerda di 19 Kabupaten/Kota. Apapun hasilnya nanti akan dilaporkan dalam Mukerwil yang akan segera dilaksanakan di Padang, terutama calon presiden yang diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatera Barat di Pilpres 2024 nanti. 

"Meskipun dalam Pilpres kita tergabung dalam koalisi KIB, namun dalam Pileg tahun 2024 nanti kita harus berjuang sendiri-sendiri dan kalau kita bisa tampil sebagai pemenang, kenapa tidak," katanya mengakhiri. (Sutan)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre