Breaking News

Menindak Tindaklanjuti Pendirian Layanan Rehabilitasi Wako Sambangi BNN


Jakarta, Figur news.com-Dalam rangka menindaklanjuti rencana pendirian layanan rehabilitasi korban penyalahgunaan narkoba di Kota Solok, Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar, SH, M.Si menyambangi Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Jln. M.T. Haryono No. 11, Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kunjungan Wako Zul Elfian yang didampingi OPD terkait, diterima langsung oleh Kepala Bagian Publikasi dan Media Sosial BNN RI, Kombespol Riki Yanuarfi, SH, M.Si, pada Jum’at (24/06/2022) diruang kerjanya.

Kunjungan Wako dan rombongan ke kantor BNN merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Kota Solok dalam rangka menyelamatkan masyarakat dari penyalahgunaan Narkoba, dan juga sebagai tindak lanjut rencananya pendirian layanan rehabilitasi korban penyalahgunaan narkoba bersama Kajari dan BNN Kabupaten Solok.

Kota Solok yang berada diposisi daerah lintas merupakan sasaran empuk bagi pengedar barang haram ini untuk mengedarkan. Kondisi ini juga terlihat dari angka kasus yang bermuara hukum. Kekhawatiran ini menjadi motivasi kita didaerah bersama jajaran Penegak Hukum.

Karena upaya hukum dan Lapas dari hasil evaluasi selama ini tidak menjadi pembelajaran positif, yang ada menjadi semakin bertambah ketika setelah menjalani masa. Layanan rehab ini diharapkan secepatnya terealisasi karena pada prinsipnya pekerjaan baik itu harus segera diwujudkan, karena hal sebagai upaya penyelamatan anak bangsa.

Sementara itu Kombes Riki sangat berterima kasih serta menyambut baik rencana Pemko Solok untuk dapat mewujudkan unit layanan rehabilitasi di Kota Solok. Pada kesempatan tersebut juga merekomendasikan Wako beserta rombongan untuk melihat langsung salah satu lokasi layanan rehabilitasi terbesar yang dimiliki BNN di Lido.

“Disamping adanya layanan rehabilitasi tersendiri, kita juga akan mendorong Kota Solok untuk bisa memiliki BNK di Kota Solok. “Karena dari kondisi sekarang pun rentang wilayah yang cukup luas yakni 3 daerah, tentu akan lebih maksimal dalam upaya penanganan peredaran narkoba,” ungkapnya. (Ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre