Breaking News

MDTA Masjid Syura Pandan Kembali Lahirkan Khatam Qur’an

 


Solok Kota,Figur news.com -Sebanyak 32 orang santri MDTA Masjid Besar Syura Pandan, Kelurahan Pasar Pandan Air Mati, Kecamatan Tanjung Harapan mengikuti Khatam Qur’an yang Ke- IX pada Minggu (19/06/2022).

Pada kegiatan tersebut selain dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Solok yang diwakili oleh Ade Merta, S.Pd, juga turut hadir Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar, SH, M.Si yang diwakili oleh Kepala Bagian Kesra Hafis, Kemenag Solok Afrizal Thaib, Ketua BAZNas Kota Solok AKBP Purn. Zaini, Camat Tanjung Harapan, Lurah PPA serta keluarga santri yang antusias dalam mengikuti momen tersebut.

Ucapan selamat kepada guru dan wali murid MDTA Masjid Besar Syura Pandan yang khatam Alqur’an hari ini, tak lupa diucapkan Ade Merta.S.Pd, semoga hal ini bisa berlanjut kedepannya. Kami selaku pimpinan DPRD Kota Solok memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada panitia pelaksana dan segenap unsur yang terlibat,Pada acara khatam Al-Qur’an Ke-IX di Mesjid Besar Syura Pandan Kota Solok Tahun 2022 ini, sehingga terlaksana dengan baik tanpa ada hambatan sampai selesai, dan kepada anak-anak kami, kami ucapkan selamat melalui khatam Qur’an, semoga menjadi generasi qur’ani yang sholeh dan sholehah.

Tetap semangat untuk membaca dan menghayati kalam illahi, mendalami isi dan mengamalkan ajaran Al-Qur-an dalam kehidupan sehari-hari, merupakan hal yang sangat penting. Hal ini harus kita pandang sebagai kebutuhan bagi setiap muslim. Khususnya bagi kota Solok yang dijuluki sebagai kota serambi madinah.

“Kegiatan khatam Qur’an ini merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu semangat anak-anak dalam membaca dan mentadaburkan Al Qur’an. Kegiatan religius dan sarat dengan syiar islam ini. Untuk itu, diperlukan perhatian, keterlibatan dan tanggungjawab seluruh komponen umat dan jajaran, agar penyelenggaraan kegiatan seperti hari ini memberi bekas dan pengaruh positif yang tampak dan dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan masyarakat kita ke depan,” ungkapnya.

Khatam bukanlah tanda sudah selesai kita mengaji namun sesuatu hal untuk lebih meningkatkan dan untuk memahami isi serta mengamalkan Al Qur’an, jika kita mengamalkan insya allah Kota Solok akan menjadi kota yang diberkahi, semoga partisipasi semua pihak dalam mendukung dan mengsukseskan acara ini,menjadi amal saleh yang diridhai allah swt, “katanya.

Sementara itu Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar yang diwakili oleh Kabag Kesra, Hafis menyampaikan bahwa, “adapun pada khatam kali ini telah terlaksana dengan baik dan hidmat yang di iringi dengan pawai oleh bundo kanduang dan orang tua murid”.

Kami berpesan kepada anak-anak yang khatam untuk terus membaca Qur’an, dimana Qur’an merupakan pedoman hidup, Khatam bukan berarti telah selesai membaca namun yang penting pengamalan.

“Diharapkan kepada orang tua agar dirumah nantinya selalu di ingatkan agar anak kita selalu mengulang membaca Al Qur’an sehingga ada kolaborasi dan support, jadi kita tidak menyerahkan penuh kepada guru saja namun tugas kita mengingatkan kepada anak-anak kita sampai akhir hayatnya,” ujarnya.(ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre