Breaking News

Lahan Parkir Baru RSUD dr Iskak Segera Rampung, Pasien Tak Perlu Lagi Parkir di Pinggir Jalan

 


Tulungagung, Jatim Figurnews.com.– Proses pembangunan lahan parkir baru di RSUD dr Iskak Tulungagung tak akan lama lagi akan selesai dan langsung bisa digunakan, lahan parkir baru ini akan melengkapi lahan parkir yang sudah ada namun hampir selalu penuh setiap harinya karna kunjungan pasien yang mengalami kenaikan.

Hal ini disampaikan oleh Direktur RSUD dr Iskak Tulungagung, dr Supriyanto, Supriyanto mengatakan saat ini capaian pembangunan lahan parkir baru RSUD dr Iskak Tulungagung sudah mencapai 90%.

“Sudah 90% capaiannya, ini proses pavingisasi di lokasi parkir, semoga cepat selesai,”ujarnya pada Selasa (31/05/2022). 

Pihaknya memprediksikan dalam dua bulan kedepan lahan parkir yang terletak di sebelah timur gedung RSUD dr Iskak Tulungagung tersebut sudah bisa digunakan untuk menunjang pelayanan rumah sakit.

“Ya satu atau dua bulan lagi sudah siap digunakan,” lanjutnya.

Pihaknya mengakui, ada pilihan membuat lahan parkir susun dengan harapan bisa menampung lebih banyak kendaraan pasien, namun pembangunan lahan parkir susun, tidak mungkin dilakukan disaat ini juga, kemungkinan proses pembangunanya akan dilakukan bertahap.

“Kalau parkir susun, nantinya multiyears ya kalau tahun ini tidak cukup,” terangnya.

Dirinya berharap, pemanfaatan lahan parkir baru ini bisa mengurangi kemacetan dan mengurangi potensi terjadinya penumpahan parkir kendaraan pasien RSUD di jalan depan rumah sakit yang tidak terlalu luas tersebut, mengingat rata rata dalam satu hari rumah sakit mampu melayani hingga 800 pasien rawat inap dan rawat jalan di poli poli yang ada di rumah sakit.

(Hms/Rudy Priyono)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre