Breaking News

Kwarcab 0310 Gelar Khitan Massal Gratis


Solok Kota,Figur news.com -Sebanyak 59 orang anak kurang mampu di kota Solok, mengikuti khitanan massal gratis yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Solok bekerjasama dengan Kwartir Cabang (Kwarcab) 0310 Pramuka Kota Solok, pada Rabu (22/06/2022) bertempat di Sekretariat Kwarcab Kota Solok.

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua Harian Kwarcab Wadirman Anto yang didampingi oleh Ketua Satgas Pramuka Peduli Kota Solok dr. IGM. Afridoni Araditha, ditandai dengan penyerahan paket dari Ketua Harian Kwarcab kepada peserta khitanan massal.

Khitanan massal ini diselenggarakan oleh Pramuka Peduli Kwarcab Pramuka Kota Solok bekerjasama dengan Pemerintah Kota Solok melalui Dinas Kesehatan Kota Solok dalam bentuk tenaga medis dan obat-obatan.

Selaku Ketua Pelaksana sekaligus Andalan Cabang urusan pengabdian masyarakat, Andry Kuriniawan dalam laporannya menyampaikan bahwa, “pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat Kota Solok yang berasal dari keluarga kurang mampu dan melaksanakan program-program Kwartir Cabang dalam bentuk bakti sosial terhadap masyarakat, untuk peserta sendiri kita minta melalui kelurahan-kelurahan yang ada di Kota Solok”.

Sementara itu Ketua harian, Wadirman Anto tak lupa menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan khitanan massal oleh Pramuka Peduli selaku pelaksana kegiatan ini, para donator, Dinas Kesehatan dan kepada pihak-pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung.

Semoga kedepannya kegiatan ini menjadi agenda rutin Kwarcab Kota Solok, tahun kemarin juga melaksanakan khitanan massal, bahwa khitanan massal ini sebagai upaya kerja nyata Kwarcab Pramuka dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan visi-misi Kota Solok, salah satunya mewujudkan masyarakat yang beriman dan bertaqwa.


Khitanan merupakan salah satu bagian dari syariat Islam yang wajib dilakukan kaum laki-laki memasuki usia remaja, ini juga merupakan bulan bhakti Pramuka terhadap masyarakat. “Terima kasih kepada orang tua yang telah membawa anak-anaknya ke sini untuk disunat, melalui bhakti sosial pelayanan khitanan massal diharapkan akan memberikan dampak positif bagi kesehatan masyarakat, baik dari segi agama maupun dari segi kesehatan,” harapnya. (Ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre