Breaking News

Kesbangpol Pasaman Barat Berikan Pendidikan Politik Untuk Perempuan



 Pasbar,- Figurnews.com

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pasaman Barat melaksanakan kegiatan pendidikan politik untuk kalangan perempuan di Kantor Camat Luhak Nan Duo Kabupaten Pasbar, Kamis 9 Juni 2022.

Sehubungan dengan akan dilaksanakan nya proses demokrasi di Indonesia tahun 2024, Pemkab Pasbar melalui Badan Kesbangpol melaksanakan kegiatan edukasi pembelajaran untuk kalangan perempuan, hal ini bertujuan untuk mengenalkan politik kepada kaum perempuan sehingga diharapkan untuk tahun 2024 nantinya keterwakilan perempuan di legislatif bisa mendekati angka 30%.

Saat ini tingkat keterwakilan perempuan di parlemen hanya di angka 17%, khusus untuk kabupaten Pasbar hanya ada 3 orang kaum perempuan yang mewakili di DPRD.

Dengan kegiatan ini juga diharapkan kaum perempuan jangan hanya menjadi objek eksploitasi politik oleh segelintir pihak, saatnya kaum perempuan tampil dan aktif dan perhelatan demokrasi tahun 2024 nantinya sehingga diharapkan mereka dapat memperjuangan soal kesetaraan gender, permasalahan eksploitasi anak, permasalahan kekerasan seksual dan banyak permasalahan lainnya di masyarakat.

Acara yang dibuka langsung oleh Bupati Pasbar melalui Plh. Kaban Kesbangpol Pasbar, Yosmar Difia, SE. MM berlangsung secara serius dan penuh keakraban.

Berdasarkan pantauan awak media di lokasi acara terlihat antusiasme peserta kegiatan yang terdiri dari kaum perempuan dari banyak kalangan seperti Bundo kanduang, perwakilan organisasi perempuan serta kawula muda dan perwakilan setiap kejorongan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengarahkan kaum perempuan bisa paham akan politik, bisa sadar akan bahaya eksploitasi politik dan mengarahkan potensi kaum perempuan dalam memperjuangkan hak-hak kaum perempuan terutama di parlemen. Jangan sampai kaum perempuan dipandang sebelah mata dan hanya dibutuhkan untuk pendulang suara saja bagi kontestan politik di 2024 nantinya."

Ujar Yosmar Difia yang juga pernah menjabat Kabag Humas dan Kabag Protokol Pemkab Pasbar.

Sebelumnya pada Selasa kemaren juga dilaksanakan kegiatan yang sama untuk kalangan perempuan di Kecamatan Lembah Melintang. Untuk narasumber yang didatangkan terdiri dari pihak Kesbangpol, ketua KPU, Ketua Panwaslu dan Kakan Kamenag Pasbar.

(Dodi ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre