Breaking News

Kepala Desa Mulyo Rejo Melantik Sekertaris Desa dan Kasi Pelayanan


SUNGAI LILIN, Figurnews.com - Sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Desa, Kepala Desa Mulyo Rejo, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin Senin, (13 /6/ 2022) melantik dua perangkat desa yakni, Endar Eko Widodo selaku Sekretaris Desa dan Ika Suryani S.pd selaku kepala seksi pelayanan.

Dengan Nuansa Kesederhanaan, acara pelantikan pengambilan sumpah jabatan  berlangsung di Pendopoan Desa Mulyo Rejo, dihadiri oleh Camat Sungai Lilin yang diwakili oleh PJOK , Babinkamtibmas, Babinsa, Panitia Pemilihan Perangkat Desa, Ketua BPD beserta anggota, Ketua LPM beserta anggota, Ketua TP PKK beserta pengurus, KPM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Calon Perangkat Desa baru beserta keluarga.



Dalam hal ini,  pengambilan Sumpah  dibacakan langsung  Kepala Desa Mulyo Rejo  Suhardi. Kemudian dilangsungkan dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah dan Pakta Integritas oleh perangkat Desa baru yaitu Sekretaris Desa dan Kepala Seksi Pelayanan sekaligus penyerahan SK kepada Perangkat Desa yang baru dilantik.

Kepala Desa Mulyo Rejo Suhardi  menyampaikan dalam pidatonya,  Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik - baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan diatas pundak saudara.


"Semoga tuhan yang maha esa senantiasa melimpahkan Taufiq dan hidayahnya dalam saudara menjalankan tugas dan kewajiban sebagai seorang perangkat desa serta turut mewujudkan tercapainya masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan undang-undang 1945 yang berkeadilan yang berkeseimbangan material dan spiritual," ucapnya

"Karena itu, saya sangat memerlukan dukungan dari berbagai pihak dalam menjalankan amanah melayani masyarakat di desa  Mulyo Rejo, sehingga dalam menjalankan amanah kepemerintahan ini, kami berharap kerja sama yang baik dari lapisan pemerintah dan masyarakat agar mampu memberikan pelayanan publik yang baik,” tambahnya.


Sementara di kesempatan itu pula, camat Sungai Lilin , Agus Kurniawan Syaputra  ,SIP., M.si yang di wakili PJOK Kecamatan Kalis  Nuryanto, SE memberikan apresiasi yang tinggi  kepada Kepala desa Mulyo Rejo yang sudah melaksanakan proses  pelantikan sesuai  peraturan yang berlaku. Selain itu , juga mengucapkan terima kasih kepada semua lapisan masyarakat agar selalu mendukung program pemerintah desa.

“Kepada perangkat desa yang telah dilantik agar selalu bisa bekerja sama dengan baik dalam sebuah tim kerja untuk membangun dan memajukan desa bersama kepala desa dan masyarakat," Pungkasnya.

Disebutkannya  Kalis Bahwa,  proses pelaksanaan pelantikan perangkat desa ini  sudah sesuai  dengan amanah Undang-Undang Desa Nomor 6 tahun 2015 dan Permendagri Nomor 83 dan 84 tahun 2015 serta perda kabupaten Musi Banyuasin Nomor 8 tahu 2017.

" Tentunya  perangkat desa juga  dituntut untuk selalu belajar dan mengetahui setiap peraturan dan dasar-dasar hukum yang berlaku terkait pelaksanaan kegiatan di tingkat desa,”tutupnya.( Dr)

Editor posting: DARMANTO

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre