Breaking News

Kapolres Parimo Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Tinombala 2022




Parimo, Figurnews.com- Operasi Kepolisian dengan sandi Ops Patuh Tinombala 2022, dimulai hari ini, senin 13 Juni 2022 yang dilaksanakan selama 14 hari sampai dengan tanggal 26 Juni 2022.

Operasi dibidang Lalu Lintas tersebut  dilaksanakan secara serentak di Provinsi ulawesi Tengah secara umum, dan secara khusus di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo),  Sulawesi Tengah.

Hari senin tanggal 13 juni 2022, pukul 08.00 wita, bertempat di halaman Mako Polres Parimo berlangsung kegiatan apel gelar pasukan operasi patuh tinombala 2022 dalam rangka tertib berlalulintas menyelamatkan anak bangsa di wilayah Kab.Parigi Moutong.

Dalam apel gelar pasukan tersebut selaku Pimpinan Apel yaitu Kapolres Parimo AKBP YUDY ARTO WIYONO,SIK,MH, Perwira Apel yaitu Kasat Lantas Polres Parimo AKP MURIYANTO, Komandan apel yaitu Kasi Keu IPDA I KADEK SRIANA,S.SOS.

Apel gelar pasukan dihadiri oleh para PJU Polres Parimo bersama para perwira Polres Parimo, Danramil Kab.Parimo PELTU I NYOMAN ARNAYA, Perwakilan Dishub ABD MUTHALIB dan perwakilan jasa raharja.

Peserta Apel gelar pasukan yaitu:

1 Peleton TNI Koramil Parigi

1 Peleton Sat Sabhara Polres Parimo

1 Peleton Sat Pol Air Polres Parimo

1 Peleton Staf Gabungan Polres Parimo

1 Peleton Sat Lantas Polres Parimo

1 Peleton Sat Intelkam

1 Peleton Sat Reskrim

1 Peleton Sat Narkoba

1 Peleton Dishub Kab.Parimo

Apel gelar pasukan diawali dengan Laporan Perwira apel, Penghormatan Pasukan kepada Pimpinan apel, Laporan Komandan Apel, Penyematan pita operasi oleh perwakilan dari TNI, Polri, Dishub, dilanjutkan dengan amanat apel, Penghormatan pasukan,  pembacaan doa, laporan komandan apel, laporan perwira apel dan pemeriksaan kendaraan dinas penunjang operasi.

Dalam apel tersebut, Kapolres Parimo membacakan amanat Kapolda Sulteng Irjen Pol. Drs.Rudy Sufahriadi antara lain yaitu

 “segala bentuk potensi gangguan yang menyebabkan kemacetan, pelanggaran lalu lintas,  Bahkan terjadinya kecelakaan lalu lintas. diharapkan juga bagi para personel mampu memberikan edukasi kepada masyarakat dan mengantisipasi potensi yang menjadi tempat penyebaran virus covid-19,” 

Kapolda Sulteng berharap dan menekankan kepada seluruh personil yang terlibat dalam pelaksanaan operasi Patuh Tinombala 2022 untuk lebih mengedepankan tindakan yang humanis.

Selain itu orang nomor satu di Jajaran Polda Sulteng itu, mengharapkan, kepada jajarannya untuk menghindari tindakan kontra produktif selama pelaksanaan operasi terlebih menjelang hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Jenderal Bintang Dua tersebut memberikan penekanan kepada seluruh personel yaitu :

1.       Panjatkan doa kepada Allah Swt, Tuhan yang maha esa sebelum melaksanakan tugas;

2.       Utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani standar operasional prosedur dan protokol kesehatan covid-19;

3.       Menghimbau para pengendara untuk melengkapi surat-surat kendaraannya, menggunakan helm sni saat berkendara, serta menggunakan masker;

4.       Laksanakan operasi patuh dengan baik, humanis, santun dan hindari tindakan arogan serta pungli sehingga dapat lebih optimal;

5.       Laksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas serta penuh rasa tanggungjawab sehingga dapat bernilai ibadah di hadapan Tuhan yang maha esa.

Kapolres Parimo kepada media juga menjelaskan bahwa Kagiatan Operasi selalu diawali dengan pelaksanaan Apel Gelar Pasukan, yang dimana tujuan utama dilaksanakannya apel gelar pasukan tersebut, yakni mengetahui sampai dimana kesiapan sarana dan prasarana serta kesiapan personel dalam mendukung pelaksanaan operasi tersebut.

”untuk pelaksanaan tugas dilapangan tentunya akan disesuikan dengan SOP dan petunjuk  yang berlaku” ujarnya.(Rahmat)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre