Breaking News

Kapal Motor Roji Karam di Mandiangin Dua ABK Belum Ditemukan

 


Pasbar,Fogurnews.com- Diduga diterjang gelombang ombak besar sebuah kapal nelayan KM Roji karam di perairan panati mandiangin Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar pada Rabu (15/6).


Dari peristiwa tersebut dua ABK belum ditemukan keberadaannya, Hingga Kamis pagi (16/6/2022). Masyarakat sekitar berusaha membantu pencarian korban dengan  mengerahkan kapal-kapal nelayan , namun belum terlihat tanda-tanda dimana korban berada.

Kapolsek AKP. Defrizal SH dan Personil Polsek Kinali serta Polairud melakukan pencarian hingga Rabu malam di sekitar pantai Barat Mandiangin.

Pencarian hingga larut malam, namun kedua ABK itu belum juga ditemukan, jelas Kepala Jorong Mandiangin Rinaldi, kamis pagi sekitar pukul 06.00 WIB.


“Dari tadi malam hingga pagi sekarang belum ada penemuan, dan kita warga masyarakat sudah berupaya mencari hingga kawasan Muaro Binguang dan kawasan Muaro Tanjung, Sasak tadi malam”, sebutnya.



Tokoh masyarakat H Horizon Nakhodo Rajo Ninik mamak Mandiangin mengerahkan masyarakat,  pagi Kamis sekarang seluruh masyarakat bergerak pencarian dua warga belum di temukan, kata Herizon.

Dari 4 ABK yang kecelakaan kapal nelayan KM Roji diterjang gelombang besar, dua diantaranys selamat,  Saknin (55 tahun), dan Deni (27 tahu). Yang belum ditemukan adalah Redo (25 tahun), dan Rangga (32 tahun). Konon menurut informasi. “Ke 4  nelayan tersebut adalah cucu dan kemanakan kita”, kata H Horizon.

“Kita beserta masyarakat setempat sejak  sore kamis sampai tadi  malam tiada hentinya mencari, namun belum juga ditemukan, dan pagi ini kita ikut sama-sama untuk  melanjutkan pencarian dengan masyarakat, ada yang ditengah laut, pinggiran pantai, dan dialiran Sungai”, terang H Horizon Nakhodo Rajo.

"Semoga hari ini dapatkan hasil, menemukan mereka kembali dengan selamat " harapnya.

(Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre