Breaking News

Jembatan penghubung Antar Kecamatan Tak Kunjung Diperbaiki, Aktivitas Masyarakat Terancam Lumpuh


MUBA, Figurnews.com -  Jembatan  penghubung antar Kecamatan  Sekayu , Sungai Keruh tepatnya di perbatasan Desa Rimba Ukur C5  dan Desa Rantau Sialang  Kabupaten  Musi Banyuasin, kondisinya  sangat memperihatinkan.

Dari pantauan Figurnews.com   di lapangan, Senin (27/6/2022),  tampak terlihat kondisi jembatan antar Kecamatan kini dalam kondisi rusak berat.

Selain Jembatan,  juga tampak kodisi jalan yang berlobang menambah dampak  kesulitan pengguna jalan untuk melintas.


" Warga memanfaatkan jembatan ini sebagai akses untuk pergi  beraktifitas, baik oleh petani maupun pekerja," kata Deri (37) Warga Setempat pada Figurnews.com (27/6) dilokasi.

Menurutnya, jembatan yang terbuat dari  kayu ini sudah banyak yang lepas dan patah akibat termakan usia.

" Ya, warga  dan pengguna jalan berharap jembatan segera di perbaiki sebab akses ini sangat di butuhkan,  apalagi jalur ini menghubungkan dua  Kecamatan  dan beberapa desa," imbuhnya.

" Semoga ,  jembatan tersebut segera diperbaiki. Dimana , jembatan ini akses warga untuk beraktivitas setiap hari," harapnya.

Kemudian ditempat yang sama  Alem  yang kebetulan melintas di jalan tersebut mengatakan, jembatan ini sangat membahayakan pengguna jalan mas. Hampir saja  tadi mobil saya terjun ke sungai.

" Untungnya dibantu oleh warga yang melintas , kalau tidak, saya tidak tahu apa yang terjadi ," pungkasnya.

Alem  berharap kepada pihak terkait , untuk segera melakukan perbaikan jembatan tersebut sebelum menimbulkan korban jiwa," tutupnya.(Dr)

Editor posting : DARMANTO 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre