Breaking News

Jambore PKK Tingkat Kota Solok kelurahan Tanah Garam Raih Juara Umum


Padang Panjang, Figur news.com-Kelurahan Tanah Garam berhasil dinobatkan sebagai juara Umum pada Jambore Kader PKK Berprestasi tingkat Kota Solok tahun 2022 yang digelar selama tiga hari di Mifan Water Park Padang Panjang.

Pengumuman ini disampaikan saat penutupan kegiatan Jambore Kader PKK Berprestasi Kota Solok tahun 2022 pada Rabu (22/06/2022) oleh Wali Kota Solok yang diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum Marwis, SE, MM, yang juga didampingi Kepala DPMP2A, Delfianto.

Jambore Kader PKK tingkat Kota Solok ke-XIX dilaksanakan sejak Senen sampai Rabu (20-22/06/2022) bertempat di Mifan Water Park, Padang Panjang yang diikuti oleh 280 Kader PKK berprestasi yang merupakan utusan dari 13 kelurahan di Kota Solok.

Selama tiga hari, para Kader PKK mengikuti beragam kegiatan dan perlombaan untuk mencari kader-kader PKK terbaik yang akan mewakili Kota Solok dalam perlombaan serupa di tingkat provinsi.

Materi yang diperlombakan berkisar pada 10 Program Pokok PKK, antara lain Lomba Parade Kontingen, Lomba Yel-Yel Mars Dasawisma, Lomba Bermain Peran tentang Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital (PAAREDI), Lomba Stand Kelompok UP2K PKK serta Vlog Keberhasilan UP2K, Lomba Mendesain Baju Kembaran PKK, Lomba Video Pendek/ Vlog Jambore.

Dalam sambutan Wali Kota Solok, yang dibacakan oleh Marwis menginginkan kegiatan Jambore PKK bisa meningkatkan kapasitas serta kualitas kader dalam menjalankan 10 Program Pokok PKK. Bagi yang belum berhasil dalam perlombaan, jadikan ajang ini sebagai motivasi dalam memompa diri agar lebih kreatif lagi dengan inovasi-inovasi yang dilakukan.

“Komitmen dan dukungan pimpinan untuk melaksanakan kegiatan jambore di luar daerah pada tahun- tahun yang akan datang. Sebab kader yang hadir di ajang jambore merupakan kader berprestasi utusan dari kelurahan masing-masing,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kota Solok yang diwakili Wakil Ketua I, Ny. Dona Ramadhani Kirana Putra, menuturkan bahwa, “ajang Jambore merupakan ajang melihat prestasi yang dimiliki Kader PKK semua kelurahan di Kota Solok, berguna untuk meningkatkan ilmu pengetahuan yang akan diaplikasikan kader-kader dalam kehidupan bermasyarakat”.

“Apresiasi kepada camat dan lurah se-Kota Solok atas kehadirannya selama lomba diadakan tak lupa diucapkan, terkhusus tim medis yang telah bekerja secara maksimal dalam melayani peserta secara baik,” ungkap Dona.

Sebelumya, Ketua Panitia Jambore, Ny. Ridha Syaiful melaporkan bahwa, “kegiatan jambore terlaksana dengan baik dan lancar sesuai jadwal, dari hasil rekapitulasi pemenang perlombaan, Kelurahan Tanah Garam dinobatkan sebagai juara umum pada Jambore Kader PKK Berprestasi tingkat Kota Solok tahun 2022”.

Bagi pemenang, pertahankan lah untuk tahun-tahun selanjutnya, karena mempertahankan lebih sulit dari memperolehnya, bagi yang belum berhasil, ini adalah kemenangan yang tertunda,” tuturnya. (Ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre