Breaking News

Ini Strategi Pemkab Muba Genjot Vaksinasi Booster dan Dosis Tahap Dua


SEKAYU  MUBA ,Figurnews.com - Sesuai Instruksi Presiden RI Joko Widodo bahwa Kabupaten/kota yang masih rendah dalam capaian Vaksinasi COVID-19 Dosis 2 dan Booster, Pj Bupati Musi Banyuasin (Muba) Drs H Apriyadi MSi langsung menindaklanjuti instruksi tersebut.

Bertempat di Ruang Rapat Serasan Sekate, Kamis (9/6/2022), Pj Bupati Muba memimpin Rapat Percepatan Vaksinasi COVID-19 Dosis 2 dan Booster di Kabupaten Muba. Dihadiri Dandim 0401 Muba Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT, perwakilan Polres Muba, perwakilan seluruh Kepala Perangkat Daerah, Camat dan Kepala Puskesmas yang turut hadir secara virtual zoom.


"Hari Selasa kemarin kita para Kepala Daerah Penjabat (Pj) diundang khusus oleh Presiden RI ke istana negara. Dalam arahan beliau, yang paling utama Presiden RI mengintruksikan terkait vaksinasi COVID-19 yang masih rendah, sementara kita masih dalam wabah Pandemi COVID-19, bahkan virus ini ada kemungkiman mutasi ke varian baru, oleh karena itu kita di minta untuk mempercepat capaian vaksinasi ini, terutama dosis 2 dan booster,"ujar Pj Bupati Apriyadi.

Dalam arahannya, Ketua Forsesdasi Sumsel ini juga menyebutkan agar para camat segera lakukan koordinasi dengan semua stakeholder terkait untuk melakukan percepatan vaksinasi COVID-19 di wilayah masing-masing.

"Kita harus menyiapkan strategi untuk menjalankan intruksi ini dengan efektif. Baik itu melalui momentum kegiatan atau sesuai tupoksi kita. Ayo kita saling bersinergi, rapatkan barisan dan kolaborasi dengan semua pihak, baik Polri, TNI maupun lainnya hingga capaian vaksinasi COVID-19 ini dapat sesuai target. Dua minggu kedepan saya akan evaluasi langsung, melihat kinerja kalian apakah sesuai target atau tidak,"ujar Kandidat Doktor Unsri.

Sementara itu Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Muba H Musni Wijaya SSos MSi juga mengajak para Perangkat Daerah terkait untuk berkolaborasi, lebih efektif lagi untuk meningkatkan vaksinasi COVID-19 terutama dosis 2 dan booster bagi masyarakat, peserta didik, maupun para ASN dan karyawan di lingkungan Pemkab Muba.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muba diwakili Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Ucu Arunsang SKM MKes bahwa untuk sekarang keadaan COVID-19 di Kabupaten Muba sudah zona hijau, tidak ditemukan adanya kasus COVID-19.

"Pencapaian vaksinasi dosis 1 untuk di Muba sudah mencapai target yaitu 85,7 persen, karena secara nasional pencapaian dosis 1 ditargetkan 70 persen. Kemudian dosis 2 target nasional 70 persen, untuk di Muba baru mencapai 65 persen. Sedangkan dosis 3 atau booster target nasional 40 persen, kita di Muba baru 10,1 persen. Oleh karena itu perlu strategi dan gerak cepat untuk pencapaian target ini,"paparnya.(**)

Editor posting  : DARMANTO

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre