Breaking News

Hitung Anggaran Pembangunan Jembatan Sungai Sirah Air Haji ,BPBD Pesisir Selatan.

 


Painan, Figurnews.com -- Pasca putus nya jembatan penghubung menuju dua nagari, yakni Nagari Muaro Gadang dan Nagari Air Haji Barat, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan, akibat terjangan air sungai Sirah beberapa hari yang lalu telah dilakukan survei lapangan oleh Badan Penangulangan Bencana Daerah ( BPBD), Kabupaten Pesisir Selatan. Senin (30/5/2022).

Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah ( BPBD), Kabupaten Pesisir Selatan, Doni Guzrizal mengatakan,  melalui dana tanggap darurat BPBD Pessel jembatan ambruk berada di Sungai Sirah Air Haji sedang dalam penghitungan anggaran pengerjaanya.

” Bentang jembatan tersebut kurang lebih 6 meter, dan itu telah dilakukan survei lapangan. Berapa anggaran sedang kita hitung,” ujar Kepala BPBD Pessel.

Berdasarkan laporan dari pihak kecamatan sendiri ke BPBD Kabupaten Pesisir Selatan, jembatan Sungai Sirah menuju Muaro Gadang dan Air Aji Barat Desa sepanjang 20 meter ini sudah yang kedua kalinya, ini yang lebih parah, akibat guyuran hujan deras dan sungai diterjang banjir besar Jum’at 28 Mei 2022 Malam.

Kondisi pondasi jembatan ambrol karena derasnya aliran Sungai Sirah, saat hujan deras melanda wilayah tersebut, sampai Doni Guzrizal.

Untuk menghindari ambruknya jembatan kembali pemerintahan Nagari sudah menutup akses jalan. Dan masyarakat masih juga memaksakan untuk melewati akses tersebut supaya akses kendraan sepeda motor lewat.( Ef).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre