Breaking News

H Mashuri Beri Bantuan Alat Pertanian Kepada Tujuh Kelompok Tani di Tujuh Kecamatan

 


Merangin, Jambi Figurnews.com-Bupati Merangin H Mashuri memberikan bantuan alat pertanian kepada tujuh kelompok tani di tujuh kecamatan, Tiangpumpung, Pamenang Selatan, Renah Pamenang, Jangkat, Pangkalan Jambu, Tabir dan Batang Masumai.

Penyerahan bantuan alat pertanian tersebut, langsung dilakukan bupati kepada para kelompok tani, di halaman Kantor Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Merangin, Sabtu (11/6).

‘’Kita berharap dengan diterimanya bantuan alat pertanian ini, akan meningkatkan produktivitas hasil pertanian kelompok tani kita, untuk menyukseskan visi misi Merangin unggul di bidang pertanian,’’ujar Bupati.

Bupati minta kepada para kelompok tani yang menerima bantuan itu, bisa merawat alat pertanian yang diberikan dengan sebaik mungkin, sehingga bisa tahan lama dan bisa digunakan oleh seluruh anggota kelompok tani.

Alat pertanian yang diberikan kepada kelompok tani itu, Hand Traktor Rogtary diberikan kepada tiga kelompok  tani yang diterima Muhammad Syukur ketua Kelompok Tani Pian Teluk Desa Sekancing Kecamatan Tiang Pumpung.

Selain itu, Hand Traktor Rogtary juga diberikan bupati kepada Imar Isnadi ketua Kelompik Tani Amor Desa Tanjung Benuang Kecamatan Pamenang Selatan dan Darkoni ketua Kelompok Tani Rancang Gumilang Desa Meranti Kecamatan Renah Pamenang.

Untuk alat pertanian jenis Hand Traktor Singkal, diberikan bupati kepada tiga kelompok tani yang diterima Firansyah Ketua Kelompok Tani Sungai Nah Desa Pulau Tengah  Kecamatan Jangkat.

Hand Traktor Singkal  juga diterima Sulkawi Ketua Kelompok Tani Emas Urai Desa Kampung Limo Kecamatan Pangkalan Jambu dan Antoni Ketua Kelompok Tani Sumurejo Desa Tanjung Ilir Kecamatan Tabir.

Sedangkan Kelompok Tani Suka Makmur Desa Rantau Alai Kecamatan Batang Masumai mendapatkan Power Thresher (Mesin Perontok Padi) yang diteria kelompok taninya Harumi ilyazen.


( Umar khatab )

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre