Breaking News

Gubernur Apresiasi Raker Komwil APEKSI

 


BONTANG - FIGURNEWS.COM -  Gubernur Kaltara, Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum mengikuti pembukaan pelaksanaan Rapat Kerja Komisariat Wilayah V Asosiasi Pemerintah Seluruh Indonesia (APEKSI) Regional Kalimantan di Kota Bontang. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi di Hotel Equator pada Kamis (2/06/22).

Hadir sebagai tamu undangan, Gubernur berbaur dengan Direktur Eksekutif APEKSI Alwis Rustam, Walikota Samarinda, Asisten 1 Pemkot Balikpapan, Wakil Walikota Banjarmasin, Wakil Walikota Banjarbaru, Wakil Walikota Pontianak, Wakil Walikota Pontianak, Wakil Walikota Palangkaraya, Anggota DPRD serta unsur Forkopimda Kota Bontang.

Dalam raker tersebut akan membahas topik seputar Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, serta Pengelolaan Keuangan Daerah dan SIPD.

Dengan mengangkat tema Keuangan Daerah untuk Kemajuan Kota, Ketua Komwil V APEKSI Regional Kalimantan Khairul menyatakan, APEKSI ini merupakan komitmen 9 daerah di Regional V Kalimantan untuk bersama merumuskan solusi konkret terhadap permasalahan yang ada, untuk selebihnya disampaikan pada pemerintah pusat.

“Ini menunjukkan komitmen kita bersama di Regional V ini. Regional V ini diakui regional yang paling aktif, paling aktif rapatnya, paling aktif memberikan usulan kepada pemerintah pusat melalui APEKSI Pusat,” ujarnya.

Menurutnya APEKSI merupakan wadah yang pas dalam proses mengawal kebijakan yang ada di Indonesia.

“Inilah tugas kita bersama, mengawal kepentingan daerah melalui cara-cara yang cerdas. Kalau sudah jadi undang-undangnya baru kita teriak itu percuma, maka kita harus kawal semua prosesnya,” tegasnya. (*****)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre