Breaking News

Fasilitasi Dinas Pariwisata DKI Jakarta Pemandu Wisata Gunung

 Fasilitasi Dinas Pariwisata DKI Jakarta Pemandu Wisata Gunung

Jakarta-  FigurNews -- Fasilitasi Dinas Pariwisata DKI Jakarta Pemandu Wisata Gunung dengan Lsp Pramindo, Hotel Grand Sahid Jaya, Senin (6/6/2022)

Dalam Kegiatan ini Kepala Dinas Pariwisata Jehezekiel.T. J. Z menuturkan, "Merupakan suatu amanat dari undang undang yang berbicara mengenai bidang usaha pariwisata salah satunya itu adalah pembekalan materi dalam profesi pemandu, didalam amanat itu setiap tenaga kerja pariwisata harus dapat pengakuan, untuk mendapatkan ke profesian nya di bidang pariwisata; dia harus mengikuti pembekalan materi pelatihan dari pelatihan masuk ke uji kompetensi nah itulah yg menjadi amanat undang undang dia harus bersertifikasi".

Yang semua nya mengacu kepada pagar kompetensi nasional Indonesia sebagaimana yang menjadi pedoman nya adalah disini kewenangan nya ada di BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi). Sehingga Tujuan nya sederhana ada di dalam undang undang, tujuannya di dalam undang undang adalah meningkatkan intelektual, keterampilan, pengetahuan.

Kedua mendapat pengakuan sertifikat; sertifikat itu suatu proses, berhasil dia test dia akan mendapatkan sertifikat dan akan berdampak farianti kesejahteraan dia karna sudah dibilang profesionalisme. Kalau dia terikat dalam suatu lembaga atau badan hukum katakan dia travel ada suatu air  dia sebagai tenaga kerja di situ itu kan akan memberikan dampak badan hukum itu. 

Bahwa sertifikat ini juga akan menarik investasi, kalau dibilang tenaga kerja di jakarta atau Indonesia bagus bagus semua tenaga kerja nya profesionalisme itu membuka peluang selain menumbuhkan usaha, perusahaan itu sendiri dan akan menumbuhkan investasi. Indonesia itu punya Atitude nya bagus dan saya merasakan hidup di jaman itu yang di bilang budaya indonesia itu ramah dan customize. 

"Lembaga sertifikasi adalah rekan kerja kita yang menyelenggarakan itu ditetapkan oleh BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) yang sudah mendapat akreditasi" tegas Jack.

Lsp pramindo berdiri sejak tahun 2013 dan kami sudah mengalami tiga kali le lisensi karna lisensi kami sebagai Lsp Pramindo itu berlaku hanya 3 tahun sedangkan skema yang ada di kami itu adalah saat ini ada 41 skema dan semua nya tentang kepemanduan dan travel. Karna kami fokus untuk skema skema kepemanduan, kepemanduan itu banyak tidak ada gunung tetapi ada arung jeram, gua, panjat tebing, diving,  snorkeling dan macam macam. 

"Kali ini kami melaksanakan amanah yang diberikan Dinas Pariwisata DKI Jakarta melaksanakan kegiatan sertifikasi.

Sesuai dengan undang undang pemerintah nomor 10" ucap Direktur Lsp Pramindo Sri Suryani.

Iya..apresiasi nya dari APGI (Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia) sebagai asosiasi yang menaungi seluruh pemandu gunung yang ada di Indonesia, ujar Mangun.

"Dengan karunia tuhan sekarang kita dikasih level 1 ya kita gunakan untuk membangun ekonomi lagi,  terutama di sektor pariwisata untuk dki jakarta dan negara;  ini peringkat ke tiga yang sempat dua tahun ini menurun tapi kita jangan pesimis, dan kita  yakin dengan dikasih nya level 1 ini ngak lama akan bertumbuh dan akan kembali ke titik semula kalau bisa lebih baik" tutup Jehezekiel biasa di sapa pak Jack.

(Andi)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre