Breaking News

Diduga Proyek Pekerjaan Dana Desa Sido Rukun Tidak Transparan Terhadap Lapisan Masyarakat Sekitar

 


Merangin Jambi Figurnews.com-dengan adanya pembangunan Proyek Balai dusun,  dana desa  ( dd ) Sido Rukun kecamatan Margo tabir kabupaten Merangin propinsi Jambi diduga tidak transparan terhadap seluruh lapisan masyarakat setempat Senin 20 Juni 2022.

Dalam kata arti tidak transparan tersebut menurut aturan pemerintah, ketika adanya pembangunan ataupun bangunan semacam proyek Didesa manapun diwajib kan memasang papan informasi atau saluran dana adanya penggunaan anggaran dd.

Menurut pantauan team awak media ini kelapangan, disitu tidak ada yang nama nya papan merek atau papan informasi Sama dengan hal nya ada yang ditutupi antara perangkat desa dengan masyarakat anggaran dd  tersebut,dan menurut keterangan masyarakat setempat, proyek Pekerjaan Dd tersebut sudah berjalan kurang lebih satu bulan.

Selanjutnya team  awak media  ini berkonfirmasi langsung dengan sekdes desa tersebut,  dan dalam perbincangan, sekdes desa Sido Rukun tersebut yg bernama Edi yang diwakili kepala desa , telah mengatakan dan mengakui bahwasanya kami lupa memasang papan informasi tersebut, dan hilap.

"Ya mohon maaf pak kami sangat berterima kasih atas sarannya, maklum pak kami lupa memasang papan informasi itu kemaren karna disisi lain kami kemaren masih sibuk dgn acara Pilkades." Ujar sekdes. ( Edi ).

Dalam aturan pemerintah tidak ada kata lupa dan bukan berarti semua anggaran dd tersebut harus disembunyikan, atau tidak adanya transparan antara perangkat desa dengan seluruh masyarakat setempat.

Dikarenakan seluruh perangkat desa terutama kepala desa nya sendiri dituntut bersikap adil harmonis dan transparan terhadap masyarakat nya, mau pun dengan pemerintah karna itu adalah salah satu janji yang diucapkan sewaktu pelantikan kepala desa.

( Umar khatab )

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre