Breaking News

Didampingi Pangdam dan Kapolda, Gubernur Herman Deru Kick Off Liga Santri 2022 Piala KASAD



PALEMBANG, Figurnews.com - 

Gubernur Sumsel H. Herman Deru didampingi oleh Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, dan Kapolda Provinsi Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto MH  secara resmi membuka Liga Santri 2022 memperebutkan piala Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD)  ya ditandai dengan Kick Off  penemdangan bola perdana yang dilakukan di  di lapangan Atletik 1 Jakabaring Sport City,  Senin (20/06/2022)

Diakui Gubernur Herman Deru, kecintaan masyarakat terhadap sepakbola sudah tidak diragukan lagi. Sebab itu, dibutuhkan sarana agar masyarakat bisa turut berpartisipasi untuk mengharumkan nama Sumsel melalui olahraga sepak bola.

Menurutnya, Masyarakat Sumsel bukan saja hanya cinta terhadap sepakbola, tapi juga ingin berprestasi melalui sepakbola. 

“Inilah bentuk dukungan kita agar keinginan masyarakat tersebut dapat dicapai. Kegiatan ini adalah untuk menjaring dan mencetak atlet dari santri yang berbakat, hebat dan profesional, dengan menyelenggarakan kompetisi sepak bola  ini diharapkan akan lahir bibit yang unggul di setiap pondok pesantren,” katanya.

Sebagai pemimpin daerah, Herman Deru ungkapkan apresiasinya untuk Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman S.E., M.M bersama PSSI, yang telah menginisiasi liga santri. 

Ia berharap, liga santri ini  dapat melahirkan pesepak bola berpres yang dapat mengharumkan nama daerah,  dan memberikan kontribusinya untuk memajukan persepakbolaan Provinsi Sumsel dan nasional. 

“Saya sebagai pemimpin daerah ini, merasa bangga, hari ini sebanyak 127 perwakilan pondok pesantren turut andil dalam mensukseskan liga santri ini, kita juga sebentar lagi akan menjadi tuan rumah Fornas yang merupakan kehormatan untuk Provinsi Sumsel, menang itu target, tapi kalah bukan berarti menyerah,” pungkasnya.

Sementara Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi mengatakan, sepakbola sudah menjadi salah satu olahraga yang sangat diminati dan digemari oleh hampir semua orang, dari berbagai usia dan lapisan masyarakat.

“Hal itu yang menjadikan TNI angkatan darat bersama dengan PSSI,  tergugah untuk membangun sebuah komitmen bersama demi kemajuan sepakbola tanah air, dengan menyelenggarakan kompetisi liga santri yang akan diikuti seluruh santri pondok pesantren yang ada di seluruh Indonesia,” katanya.

Pangdam menguraikan, pertandingan PSSI tahun 2022 akan diawali pertandingan di tingkat kabupaten dan kota dari tanggal 20 juni - 30 Juni 2022. kemudian, pertandingan tingkat provinsi pada tanggal 7 Agustus - 23 September 2022. Serta pertandingan tingkat nasional yang menampilkan tim-tim terbaik dari provinsi akan dilaksanakan pada tanggal 25 September - 20 Oktober 2022.

“Melalui kompetisi ini diharapkan mampu menciptakan kekuatan antara  anggota TNI dengan rakyat  serta menumbuhkan rasa cinta tanah air, bangsa dan negara dengan tetap berdoman pada nilai-nilai religius keagamaan.  Disamping itu bisa berfungsi sebagai wahana dalam rangka membina sepakbola pada generasi muda, sekaligus mencari talenta-talenta yang berbakat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Liga Santri PSSI tahun 2022 dibuka secara langsung oleh Kasad, Jenderal TNI Dudung Abdurachman didampingi Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Gubernur Jawa Timur, Kofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto, dari Stadion Merdeka, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.(*)

 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre