Breaking News

Desa Eka Mulya Salurkan BLT- DD ke Warga

 


FIGURNews.com Mesuji Lampung - Bertempat di Balai Desa Eka Mulya Kecamatan Mesuji Timur Kabupaten Mesuji dimulai pada pukul 09.00 WIB s/d selesai, telah dibagikan Bantuan Langsung Tunai dari sumber Dana Desa atau biasa disebut BLT DD Tahun anggaran 2022, pembagian BLT Dana Desa bulan Maret 2022 sebesar 300.000/ bulan.(Senin,21 /03/2022).

Hadir dalam acara tersebut Perwakilan dari bpk Camat Mesuji Timur Bpk Hendra, S.T, kasi PMD kecamatan Mesuji Timur, PLD Desa Eka Mulya Bpk Hamim Ferdian Fauzi,SP, Kepla Desa Eka Mulya Bpk Khoirudin, Aparatur Desa Eka Mulya, BPD Desa Eka Mulya, Bhabinkamtibmas dan Mayarakat Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Dalam kesempatannya Kepala Desa bpk Khoirudin, beliau menyampaikan sambutan dan arahan agar Dana BLT yang diterima dipergunakan untuk keperluan pokok seperti kebutuhan Sembako dan kebutuhan dasar yang lainnya. Dalam masa sulit seperti ini formulasi BLT Dana Desa diharapkan bisa menjadi stimulus untuk membantu perekonomian keluarga Pra sejahtera warga Desa Eka Mulya.


Camat Mesuji Timur diwakili oleh bpk Hendra Bpk Hendra, S.T, kasi PMD kecamatan Mesuji Timur menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD)  tahun anggaran 2022 dapat disalurkan dengan lancar. BLT-DD sudah beberapa tahun kita jalani, dengan adanya bantuan BLT-DD ini terkait Covid-19 semoga bermanfaat untuk bapak dan  ibu desa Eka Mulya. Beliau berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa (DD) tersebut bahwa focus utama untuk kebutuhan sehari-hari, dan modal usaha karena kita tidak bias memastikan BLT-DD ini akan selalu ada jadi mohon digunakan dengan baik dan semaksimal mungkin.

Pendamping Lokal Desa (PLD) Hamim Ferdian Fauzi,SP. Dalam sambutan beliau kepada penerima manfaat BLT-DD tahun 2022 ini “ saya hanya akan menambahkan dari para pendahulu saya pak kades bahwasannya mau dalam bentuk apapun dari pencairan BLT-DD ini tidak ada potongan. Jadi uang yang bapak ibu terima bulan ini sebesar 300rb semoga bisa bermanfaat, karena tujuan utama pembagian BLT-DD ini untuk meningkatkan ekonomi bagi keluarga penerima.”tegasnya

Desa Eka Mulya pada kesempatan ini menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa kepada 86 KPM sejumlah Rp 300.000/bulan. Kegiatan ini berjalan lancar dengan tetap menerapakan Protokol Kesehatan Covid 19 melalui 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan sebelum memasuki ruangan, Menjaga Jarak (tab)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre