Breaking News

Dengan Air Hujjan,,,,,Sawah Kami Dapat Hidup

 


Baruga (Banggai) |Figurnews.com- Masyarakat Desa Baruga dan Kota Baru yang memiliki areal persawahan  seluas kurang lebih 900 hektar selama ini mereka olah  masih menggunakan cara yang sangat tradisional (Tada Hujan/mengharapkan hujan)

Kepala Desa Baruga Bapak Semuel Boito yang  di wawancarai melalui Via Telpon/Washap oleh awak media menyampaikan bahwa kami Pemerintahan Desa Baruga bersama masyarakat sangat berharap hal ini mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai.

karena Anggaran Dana Desa (DD) tidak mampu membiayai kegiatan pengairan sawah rakyat kami karena terkendala Kewenangan dan anggarannya sangat besar,apalagi saat ini pemerintahan Desa diwajibkan menggunakan Dana Desa (DD) Tahun 2022 untuk Bantuan LangsungTunai (BLT).

Untuk sekian kalinya Kepala Desa Baruga menyampaikan pula bahwa kami sangat mengharapkan  perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai  berupa "Pengairan Sawah" rakyat kami ,yang tentunya Kami Pemerintahan Desa sudah mengusulkan melalui Musyawarah Desa yang termuat dalam Daftar Usulan Rencana Kerja Desa (DURKP-Desa) tahun anggaran 2018,Semoga Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai dan instansi terkait selalu di beri kesehatan lahir dan batin oleh Tuhan Yang Mha Esa,,tutupnya.

(Rahmat)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre