Breaking News

Bupati Banggai Melalui Wakilnya H. Furqanuddin Tinjau Lokasi Bencana di Desa Tuntung dan Desa Pongian




Banggai, Figurnews.com- BUPATI BANGGAI MELALUI WAKILNYA  H. FURQANUDDIN Meninjau Lokasi Bencana di Desa Tuntung dan Desa Pongian Kec. Bunta Akibat curah hujan yang cukup tinggi sehingga menyebabkan luapan air sungai di dua desa ini.

 Peninjauan tersebut dilakukan Pemerintah Daerah  untuk melihat langsung pemukiman warga yang terdampak  bencana  Banjir, Yang Terjadi minggu malam lalu.

Wakil Bupati Banggai H. Furqanuddin Di Dampingi Staf Khusus Bupati Alimudin Nur, Kepala BPBD Kab. Banggai, Kepala Dinas Sosial Kab. Banggai, Danpos- AL Luwuk, Kapolsek Bunta, Sekcam Bunta, Kabag Prokopim Setda Banggai, Kepala Desa Tuntung, Kepala Desa Pongian, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Bersama Rombongan Lainnya., Setibanya di Desa Tuntung Langsung Mengidentifikasi/ Meninjau Kantor Puskesmas Desa Tuntung dan Beberapa Rumah Penduduk Lainnya yang terkena Korban Dampak Musibah Banjir, Dan Rumah Penduduk Yang Terkena Korban Dampak Musibah Banjir Untuk Desa Tuntung Berjumlah 107 KK dari 3 Dusun.

Selanjutnya Wakil Bupati Banggai H. Furqanuddin Bersama Rombongan Melanjutkan peninjauan Ke ke Desa Pongian, Dan Rumah Penduduk yang terkena Korban Dampak Musibah Banjir untuk Desa Pongian Berjumlah 50 KK Dari 3 Dusun.



Wakil Bupati Banggai H. Furqanuddin dalam arahan nya kepada sejumlah warga , menyampaikan bahwa Musibah yang kita alami saat ini adalah Ujian Buat kita dan sesungguhnya penyebabnya adalah Curah Hujan dan Luapan Air Sungai,, ini tentunya di sebabkan oleh beberapa hal di antaranya adanya pendangkalan air sunggai sehingganya meluap dan mengenangi rumah-rumah penduduk yang ada di Dua Desa Tersebut yaitu Desa Tuntung Dan Desa Pongian, dan Insya Allah apa yang telah di sampaikan tadi akan menjadi perhatian kami dari Pemerintah Daerah, dan selanjutnya kami akan bicarakan di Tingkat Kabupaten, dan kami akan lanjutkan di Tingkat Provinsi.

Lanjut Kata Wakil Bupati keterkaitan dengan Izin Pertambangan ini adalah sudah menjadi Kewenangan Pemerintah Pusat, dan bukan lagi kewenangan Pemerintah Kabupaten bahkan Kewenangan Pemerintah Provinsi juga di tarik ke Pusat, dan Insya Allah  data yang sudah ada kami dapatkan dilapangan nantinya akan kami sampaikan langsung Kepada Pengambil Keputusan yang ada di Pemerintah Pusat, inilah yang bisa kami lakukan, karena kalau kami misalnya langsung menutup Izin Pertambangan tentunya itu bukan kewenangan kami lagi, karena Pemerintah Daerah tidak serta merta langsung menutup Izin itu, akan tetapi semuanya itu ada prosesnya, sekalipun Kami Pemerintah tetap harus mematuhi aturan main yang ada, oleh karenanya sikap yang akan kami ambil adalah Mengundang dalam waktu dekat Para Pihak-Pihak Investor khususnya yang ada di Kecamatan Bunta, karena sudah ada 2 Desa yang terdampak secara langsung yaitu Desa Tuntung Dan Desa Pongian, Tutup Wabup. (Rahmat)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre