Breaking News

Bupati Banggai Hadiri Silaturahmi Bersama Masyarakat Kecamatan Bunta Ynag dirangkai dengan Pengukuhan Pengurus dewan Masjid Indonesia.



Banggai, Figurnews.com- Bupati Banggai H. Amirudin menghadiri Acara Silaturahmi Bersama Pemerintah dan Masyarakat Kecamatan Bunta,  yang dirangkaikan dengan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Bunta Periode 2022-2027, pada Sabtu (11 Juni 2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Kantor BPU Kecamatan Bunta.

Ketua Panitia Buhari Malihat, S.TP dalam laporannya menyampaikan bahwa pada awal perencanaan kegiatan tersebut adalah silaturahmi halal bi halal 1 Syawal 1443 H oleh karena menyesuaikan waktu dan jadwal pimpinan yang begitu padat sehingga bulan Syawal yang telah berakhir, sementara forum rapat telah mengamanatkan untuk mengundang dan menghadirkan Bupati Banggai dalam kegiatan ini.

"Olehnya Panpel berkoordinasi dengan Bapak Camat dan bersepakat melaksanakan kegiatan ini yaitu silaturahmi pemerintah kecamatan, desa/lurah, masyarakat Kec. Bunta dengan Bupati Banggai tetapi tidak mengurangi makna dari halal bi halal yang selanjutnya di rangkaikan dengan pelantikan penguris DMI" terangnya.

Semoga, lanjut Buhari Maliat, momentum kegiatan silaturahmi ini terus kita jaga, kita tingkatkan dan lestarikan ditengah-tengah kehidupan yang majemuk ini.

*Bupati Banggai H. Amirudin* sebelum menyampaikan sambutannya, ia mengundang seorang anak laki-laki Madrasah Ibtidaiyah (MI Kelas 5)  yang membacakan kalam ilahi untuk untuk mendampinginya di atas podium untuk diberikan apresiasi.

Bupati Banggai memberikan apresiasi kepada seorang anak laki-laki Tahfiz Qur'an (Didin Arifuddin Katili), Kelas 5 MI Al-Khairat Kalaka Kec. Bunta, berupa keberangkatannya ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah umrah.

"Segera dibuatkan visa untuk anak kita adinda Didin dan nanti setelah ibadah haji akan bersama-sama dengan saya untuk melaksanakan ibadah Umrah" terangnya.

Bupati juga memberikan apresiasinya kepada para siswa/siswi MTS yang telah ikut berpartisipasi dalam memeriahkan kegiatan tersebut, dan juga kepada 3 kelompok Majelis Taklim yang Bupati temui sedang berteduh di jalan karna kegujanan saat akan menuju ke tempat pertemuan dari Desa Lontio dan desa Abason Kecamatan Bunta.

Turut hadir Ketua MUI Kab. Banggai, Anggota DPRD Banggai, Pimpinan OPD, Camat Bunta, Simpang Raya, Nuhon, unsur Forkopimcam Kec. Bunta, Ketua TP. PKK (Kec. Bunta, Simpang Raya, dan Nuhon), Pimpinan BUMN/BUMD/Swasta di Kec. Bunta, Kepala Desa/Lurah se-Kec. Bunta, Pimpinan Organisasi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Para Majlis Taklim, dan seluruh tamu undangan lainnya.

(Rahmat)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre