Breaking News

Bupati Banggai Hadiri Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 di Kabupaten Banggai Tahun 2022


Banggai, Figurnews.com- BUPATI BANGGAI H. AMIRUDIN BERSAMA WAKIL BUPATI H. FURQANUDDIN Menghadiri Acara Memperingati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke-29 Di Kabupaten Banggai Tahun 2022 Sekaligus Mengukuhkan Bunda Genre/Ketua TP-PKK Kab. Banggai Sebagai Duta Penurunan Stunting Kabupaten Banggai

Kegiatan diselenggarakan oleh Dinas DP2KB-P3A, Bertempat di Halaman Kantor Dinas DP2KB-P3A, Dengan Tema : "Ayo Cegah Stunting, Agar Keluarga Bebas Stunting" Turut Hadir Unsur Forkopimda  Kajari Banggai, Kapolres Banggai (diwakili), Dandim 1308 LB (diwakili), Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah, Kadis P2KB-P3A Kab. Banggai, Ketua BPD AKU Prov. Sulteng, Forum Genre Prov. Sulteng, Forum Genre Kab. Banggai, Ketua TP-PKK Kab. Banggai/Bunda Genre, Para Pimpinan OPD, Para Camat Se-Kabupaten Banggai, Para Pengurus Dan Anggota TP-PKK Kab. Banggai, Serta Hadirin Tamu Undangan sekalian. 

Diawali dengan Pengukuhan Bupati Banggai Dan Ketua TP-PKK Kab. Banggai Sebagai Ayah Dan Bunda Genre Kab. Banggai Oleh Kepala Perwakilan BKKBN  Prov. Sulteng. 

Dilanjutkan Dengan Pengukuhan uBunda Gendre (Ketua TP-PKK Kab. Banggai) Sebagai Duta Penurunan Stunting Kab. Banggai, Oleh Ayah Genre (Bupati Banggai) Dilanjutkan Dengan Pengukuhan Badan Pengurus AKU (Andalan Kelompok UPFKA), Oleh Ketua BPD AKU Prov. Sulteng.


Diawali Sambutan Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Sulteng (Tenny C. Soriton, S.Sos.,MM) Antara lain menyampaikan sungguh bahagia rasanya bisa hadir di tengah-tengah Bapak/Ibu Hadirin, betapa tidak, sebentar lagi kita akan menyaksikan Pengukuhan Ayah Dan Bunda Generasi Berencana (GENRE), Serta Pengukuhan Bunda Genre Sebagai Duta Percepatan Penurunan Stunting Di Kab. Banggai,  Duta percepatan stunting merupakan program baru yang telah dilaksanakan Kepala BKKBN Pusat Dan Sulteng, Banggai Menjadi Pengukuhan Pertama, ini menjadi bukti kuat bahwa adanya keberpihakan Bupati Dan Ibu terhadap remaja dj banggai, Sebagai Orang Nomor Satu Di Banggai, Tentu Bapak Dan Ibu Bupati sebagai Bunda Dan Ayah Genre akam memberikan suntikan semangat dan menjadi inspirator bagi remaja banggai yang berkarakter, berdaya saing tanpa melupakan akar budayanya. 

Bupati Banggai H. Amirudin Dalam Sambutan tertulisnya Menyampaikan Peringatan Harganas merupakan Amanat Presiden Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yang dilaksanakan setiap Tahun didasari Kepres No. 39 Tahun 2014, Tentang Hari Keluarga Nasional, Harganas merupakan perwujudan pentingnya arti keluarga terhadap upaya memperkuat Ketahanan Nasional, sebagai Institusi Terkecil dalam masyarakat, keluarga menjadi pondasi penting awal pembangunan karakter bangsa, melalui perayaan Harganas ini, kita perkuat komitmen dan sinergitas bahwa penuntasan stunting di Kabupaten Banggai ini menjadi tugas kita bersama antara Pemerintah Daerah, Lintas Sektor, Swasta, Pelaku Usaha, TP-PKK, Organisasi Profesi Dan Seluruh Masyarakat Di Kabupaten Banggai, Karena pentingnya keluarga dalam upaya penurunan stunting, maka kami meminta Dinas P2KBP3A dan Dinas Terkait lainnya untuk terlibat aktif dalam upaya Penurunan Stunting di Kabupaten Banggai, Tutup Bupati. (Rahmat)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre