Breaking News

Bupati Agam Buka Secara Resmi Musyawarah Olahraga Kabupaten (MUSORKAB) KONI Agam Tahun 2022.

 


Agam, Figurnews.com – Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, M.M membuka secara resmi acara Musyawarah Olahraga Kabupaten (MUSORKAB) KONI Agam Tahun 2022 di Hotel Pusako Bukittinggi, Kamis (2/6).  Acara itu diadakan sehubungan dengan berakhirnya masa Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Agam Periode 2018-2022. Proses pemilihan Calon Ketua KONI Agam Periode 2022-2027 dilaksanakan pada tanggal 2 Juni hingga 3 Juni mendatang. 

Peserta MUSORKAB KONI Agam terdiri dari pengurus dan utusan penerima mandat pengurus cabang olahraga di Kabupaten Agam dari 46 cabang olahraga (40 cabang olahraga yang aktif dan 6 cabang olahraga yang masa berlaku kepengurusannya tidak aktif lagi) dimana masing-masing pengurus cabang olahraga mengirimkan 2 orang perwakilan atau penerima mandat yang berjumlah 92 orang. Peserta selanjutnya yaitu pengurus/utusan pengurus KONI Sumatera Barat , pengurus KONI Kabupaten Agam 2018-2022 sebanyak 20 orang, dan panitia pelaksana MUSORKAB KONI Agam sebanyak 21 orang. 

Pada Laporan Kegiatannya, Ketua Pelaksana Panitia MUSORKAB H. Delfiandy menuturkan “Hendaknya  pemilihan kepengurusan baru KONI ini dapat berjalan aman, tertib, dan lancar. Intinya menjadi komitmen bersama seluruh insan olahraga  Kabupaten Agam  dalam upaya mendorong prestasi olahraga di Kabupaten Agam.” 

Zarfinus Akbar selaku Ketua KONI Agam Periode 2018-2022 yang dilantik pada 19 April 2018 lalu mengatakan dalam laporan pertanggungjawabannya, “Ada 2 hal yang dilaporkan pertama bahwa pada tahun 2019-2022 kami tidak bisa melaksanakan rapat kerja karena sisa dana yang kami gunakan diberikan untuk dana bantuan Covid-19, dan kedua pada 2021 dana rapat kerja tersebut kami gunakan untuk mengirim atlet Agam ke Papua.” 

Ketua umum KONI Sumbar Hamdanus. S. Fil, I, M.Si menambahkan, dengan adanya semangat dari para pengurus dan pelaku olahraga maka akan menjadi sebuah kekuatan untuk melancarkan prestasi-prestasi meski disadari bahwa kita memiliki persepsi yang beragam tentang olahraga. "Semangat seperti ini bila kita jalankan dengan baik, akan menjadi kekuatan yang semakin membawa prestasi olahraga teruatama untuk Kabupaten Agam", tuturnya. 

Bupati di dalam sambutannya ingin menjadikan agam yang lebih maju salah satunya dari bidang olahraga dengan meningkatkan prestasi atlet-atlet yang ada di Kabupaten Agam. Bupati juga menyampaikan kepada siapapun yang terpilih menjadi ketua, tentu harus memperjuangkan putra-putri Kabupaten Agam dalam membangun olahraga. “Masing masing daerah punya andalan khusus, Insyaallah kita akan perkuat olahraga seperti dayung dan paralayang”, ucap Bupati. 

MUSORKAB Agam 2022 kini sedang berlangsung dan sedang melaksanan Sidang Pleno I dan II malam ini (2/6) yang diperkirakan selesai pukul 23.00 WIB dan dilanjutkan esok hari dengan pelaksanaan Sidang Pleno III untuk pemilihan Ketua Umum / Ketua Formatur dan Anggota Formatur. 

MUSORKAB Agam 2022 ini juga dihadiri oleh sesepuh KONI Kabupaten Agam, Ketua dan Pengurus Cabang Olahraga Kabupaten Agam, Pengurus KONI Kabupaten Agam Periode 2018-2022 lainnya, Kepala Dinas Parpora Kabupaten Agam, dan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Agam.(Fa)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre