Breaking News

BIN Daerah Sumbar Kembali Gelar Vaksinasi Booster, di Halaman Kantor PDAM Padang Pariaman



Pariaman,Figurnews.comz

Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatera Barat (Sumbar) melakukan vaksinasi Booster secara serentak di 17 kabupaten dan kota, khusus untuk Kab. Padang Pariaman dilaksanakan di Halaman Kantor PDAM Aia Tajun Kec. Lubuk Alung, Kab. Padang.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 telah di gelar, mulai dari hari Selasa (21/6/2022), Program vaksinasi ini kembali digenjot sesuai perintah Kepala BIN Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan. 

Sebelumnya, program vaksinasi covid-19 ini juga telah digaungkan dan diselenggarakan BIN Daerah Sumbar untuk menekan penularan. Vaksinasi dilakukan mulai dosis pertama hingga ketiga atau booster. 

"Mulai hari ini kami kembali melakukan vaksinasi covid-19 melalui kerjasama dengan Dinas Kesehatan. Untuk sasaran semua kalangan, ASN, BUMN, BUMD, Swasta, masyarakat baik anak, dewasa maupun orang tua, mulai yang belum vaksin dosis pertama maupun yang ingin vaksinasi dosis ketiga," ujar Kepala BIN Daerah Sumbar, Hendra, Selasa (21/6/2022). 

Meskipun kasus covid-19 mulai melandai di Sumbar, kata Hendra, masyarakat mesti tetap waspada. Apalagi, Kementerian Kesehatan mendeteksi subvarian baru Omicron BA.4 dan BA.5 di Indonesia.

"Memang di Sumbar saat ini covid-19 sudah relatif melandai. Hal ini tidak terlepas dari akselerasi vaksinasi yang telah dilakukan sebelumnya. Dengan perkembangan covid-19 terbaru, maka mesti digenjot pelaksanaan vaksinasi kembali," jelasnya. 

"Ini sesuai perintah Kepala BIN Bapak Budi Gunawan, maka kami akan terus melakukan vaksinasi bersama dengan dinas kesehatan di 17 kabupaten dan kota di Sumbar," sambungnya.

(Redaksi)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre