Breaking News

Beli Minyak Goreng Pakai KTP, Syaiful Padli : Kebijakan yang Menyulitkan Masyarakat



Palembang, Figurnews.com,-

Kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah melalui menteri perdagangan yang tertuang dalam Permendag nomor 33 tahun 2022 tentang pendistribusian Minyak Goreng Curah Rakyat.

Wakil Ketua Komisi V Mgs. H. Syaiful Padli, ST., MM mengatakan bahwa kebijakan tersebut terlalu menyusahkan masyarakat, Bahkan tidak sedarurat itu harus menggunakan KTP bukannya untuk melamar Pekerjaan.

"Beli minyak goreng pakai KTP Kebijakan yang mengada-ada, saya kira ini kebijakan yang tidak populis bukannya mempermudah untuk masyarakat mendapatkan minyak goreng tapi ini masyarakat disuruh beli minyak goreng dengan menggunakan KTP kayak syarat masuk PNS,"katanya saat diwawancarai di ruang Fraksi PKS,Rabu (08/06/2022).

Menurut Tokoh Sumsel ini,Selain menggunakan KTP juga menggunakan aplikasi, nah ini tidaklah semua masyarakat mengerti dalam penggunaan Aplikasi.

"Pertama akan menyulitkan, Masyarakat tidak semua mempunyai dan mengerti untuk menggunakan aplikasi itu,"ujarnya

"Nah ini saya kira mengada-ada pemerintah ini, Jadi kebijakan yang seperti ini saya kira tidak harus di bebankan kepada masyarakat artinya masih banyak hal yang seharusnya di berikan pemerintah misalnya mengatur pola bagaimana agar masyarakat ini tidak sulit mendapatkan Migor,"ucapnya

Kendatinya, Pembelian Migor menggunakan KTP akan menimbulkan permasalahan lain seperti menimbulkan kerumunan atau Antrian nantinya.

"Kita juga melihat ketersediaan Migor hari ini seperti apa, Nantinya harus adanya KTP ini juga akan menimbulkan kerumunan dari masyarakat itu sendiri jadi saya yang termasuk tidak setuju ketika orang harus membeli minyak menggunakan KTP ini," ungkapnya.

Karena sampai hari ini, Lanjut dia belum ada urgensinya orang beli minyak goreng harus pakai KTP yang harus di atur itu adalah bagaimana agar harga minyak ini tidak menjadi mainan di lapangan di masyarakat.

"Ketika HET sudah 14ribu tapi kemudian masih ada di daerah tertentu masyarakat mendapatkan harga yang lebih dari itu, Nah ini yang harus diberantas oleh pemerintah mudahkan masyarakat untuk mendapatkan minyak goreng jangan dipersulit apalagi pakai KTP," harapnya

Published : Fera

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre