Breaking News

7 Karateka OKI Sabet Medali pada Kejuaraan Internasional di Ceko di Pesona Sumsel


OKI –FIGUR NEWS COM.- TUJUH orang karateka asal Kabupaten Ogan Komering ilir, Sumsel menoreh prestasi pada ajang Kejuaraan Internasional Karate Tradisional Czech Open Karate Cup yang digelar secara daring pada 27 Februari 2022 lalu.

Ketujuh karateka yang tergabung dalam Indonesia Traditional Karate Federation (INATKF) binaan KORMI Kabupaten Ogan Komering Ilir itu ialah A. Rafdi hidayah dengan torehan medali emas kelas kata junior, Desy Putri Farani medali Emas kelas Kata Junior Putri, M. Fatta meraih medali emas kata pra pemula, Letorba peraih medali emas kata veteran, Rizki Akbar meraih medali perak di kelas kata junior, Sakinah Adilah peraih medali perak kata junior putri dan Danil Siddiq peraih medali perak kata senior. Secara keseluruhan kontingen Kabupaten OKI yang dalam even ini mewakili Indonesia mengumpulkan 4 medali emas dan 3 medali perak. 

Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, SE melalui kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten OKI, Muhammad Refly mengatakan sangat bangga atas prestasi atlet karateka tradisional Kabupaten OKI yang mengharumkan nama negara dan Kabupaten OKI dikancah internasional.

“Prestasi membanggakan meski INATKF dan KORMI OKI terbilang baru terbentuk namun atlet-atlet telah berprestasi di kancah internasional,” terang Refly saat membuka Training Center (TC) Federasi Olahraga Karate Tradisional Indonesia (INATKF) se Sumatera Selatan yang dipusatkan di SMAN 3 Unggulan Kayuagung pada Rabu, (1/6/2022).

Training Center (TC) atau pemusatan pelatihan ini menurut Refly dalam rangka persiapan menuju Federasi Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke VI di Sumatera Selatan pada Juli mendatang. Training Center itu diikuti oleh 6 Kabupaten/Kota se Sumsel, antara lain, Kabupaten Ogan Komering Ilir, kota Palembang, Lahat, Ogan Ilir, Pali dan Empat Lawang selama tiga hari 1 sampai dengan 3 Juni 2022. 

Selanjutnya pada Fornas mendatang terang Refly Kabupaten OKI akan mengirimkan 42 atlit.

“Mohon doa dan dukungan masyarakat OKI,” terang dia. 

Sementara itu, Ketua KORMI Kabupaten OKI, M. Alki Ardhiansyah melalui Wakil Ketua I, Dedy Kurniawan mengaku bangga dengan prestasi dalam kejuaraan yang digelar secara daring itu. Menurutnya, pencapaian yang ditengah pandemi Covid-19 tersebut berkat dukungan semua pihak.

“Alhamdulillah INATKF OKI dibawah binaan KORMI, meraih prestasi gemilang berkat dukungan Bapak Bupati, Forkopimda dan kerja keras para pelatih dan atlit dibawah pengawasan langsung INATKF pusat Eben Heizer, Terimakasih,” terangnya.

Dia menjelaskan dalam kejuaraan karate tradisional Czech Open Karate Cup tersebut diikuti lima negara. Yakni, Austria, Portugal, Norwegia, Cekoslovakia dan Indonesia.

Sekken INATKF Pusat, Eben Heizer Sembiring yang juga hadir pada kesempatan tersebut mengungkapkan Czech Open Karate Cup sendiri merupakan ajang kejuaraan karate tradisional yang digelar secara virtual. 

Dikejuaraan ini para kontingen dari berbagai negara harus mengirimkan video di setiap babaknya.

“Yang dilombakan keindahan jurus atau kata, jadi kita mengirimkan videonya dan dinilai oleh dewan juri di Ceko. Alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan ada empat emas dan tiga perak,” Ujarnya. (M.Tahan)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre