Breaking News

27 KPM Terima Penyaluran BLT-DD dari Pemerintah Desa Bukit Jaya


BUKIT JAYA, MUBA , Figurnews.com - Hari ini Jumat (3/6/2022)  Pemerintah Desa Bukit Jaya , Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin,  menyalurkan Bantuan Langsung Tunai  Dana Desa (BLT- DD)  tahap 2 selama 2  bulan.

Dimana penyaluran BLT DD sebelumnya telah disalurkan  dan hari ini  pula Pemerintah Desa  Bukit Jaya menyalurkan kembali BLT - DD terhadap 27 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) selama bulan yakni, April  dan Mei  bertempat di Aula Kantor Desa.


penyaluran BLT  -DD sendiri di pimpin langsung oleh Kepala desa didampingi  dari pihak Kecamatan,  BPD,LPM,  Babinkamtibmas, Babinsa dan juga melibatkan unsur Perangkat desa setempat.

" Untuk bulan ini , bantuan BLT- DD  kita  serahkan kepada 27 KPM yang mana dengan nilai 300 ribu sama seperti bulan sebelumnya. Hari kita salurkan selama 2 bulan dengan total 600 ribu ," ungkap Kepala Desa Bukit Jaya Jahuri AMa. pd pada Figurnews.com .


Lanjut Jahuri, bagi KPM yang menerima BLT  - DD tahun ini sudah  sesuai dengan penetapan  hasil kesepakatan musyawarah desa pendataan di masing-masing dusun.

 " Mudah - mudahan bantuan BLT - DD yang kita serahkan ini  dapat meringankan beban mereka  untuk membeli  kebutuhan bahan pokok sehari hari ,"ujarnya.

Dalam hal penyaluran BLT ini Camat Sungai Lilin, Agus Kurniawan SIP., M.si mengatakan , Tentunya Bantuan Langsung Tunai yang bersumber Dana Desa (BLT- DD) diharapkan tepat sasaran, sehingga tidak menimbulkan tumpang tindih.

" Kita yakin kok, kepada perintah desa siapa yang ditunjuk  menerima BLT -DD itu memang orang yang betul betul layak menerima bantuan  tersebut," pungkasnya. (Dr)

Editor posting  : DARMANTO

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre