Breaking News

100 Prajurit Bintara Kodam II/SWJ Ikuti MTT Pengetahuan Intelijen



Palembang, Figurnews.com,-

 Sebanyak 100 Prajurit jajaran Kodam II/Swj, mengikuti Mobile Training Team (MTT) Pengetahuan Dasar Intelijen Bagi Bintara Intelijen dan Babinsa Jajaran Kodam II/Swj TA 2022.

Kegiatan Mobile Training Team (MTT) Pengetahuan Dasar Intelijen yang akan berlangsung selama 12 hari, mulai tanggal 7 s.d 18 Juni 2022 ini dibuka oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., Selasa (7/6/2022) bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang.

Kegiatan MTT ini dihadiri oleh Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, para Asintel Kasdam II/Swj dan para Dan/Kabalakdam II/Swj serta Tim Wasev MTT dari Pusintelad.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi, dalam amanat tertulis yang dibacakan Kasdam II/Swj Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko menyampaikan bahwa, mencermati perkembangan lingkungan strategis yang semakin kompleks, seluruh Prajurit TNI dituntut memiliki kemampuan yang baik untuk mengantisipasi ancaman yang timbul. 

Khusus bagi prajurit yang berada di lapangan, seperti Aparat Intelijen dan Babinsa yang merupakan ujung tombak dan mata telinga TNI AD, dituntut profesional dalam menjalankan tugasnya dengan cara meningkatkan kemampuan deteksi dini cegah dini, temu cepat dan lapor cepat terhadap segala perkembangan situasi yang terjadi di wilayah, sehingga diharapkan segala permasalahan yang terjadi di wilayahnya dapat diantisipasi sedini mungkin dan tidak berkembang menjadi permasalahan yang lebih kompleks.

Untuk itu, salah satu upaya membentuk Bintara Intelijen dan Babinsa di jajaran Kodam II/Swj yang handal dan mampu melaksanakan tugas di bidang Intelijen yang diemban yaitu dengan dilaksanakannya kegiatan Mobile Traning Team (MTT).

Terkait hal itu, Kasdam menekankan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan MTT dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab. “Pahami dan cermati setiap materi yang diberikan, sehingga dapat direalisasikan dalam melaksanakan tugas", jelas Kasdam.

Selanjutnya, kepada penyelenggara, Kasdam juga menekankan agar melaksanakan kegiatan MTT ini dengan penuh rasa tanggungjawab. "Lakukan pengawasan secara ketat terhadap pelaksanaan kegiatan dan laksanakan evaluasi pada tiap tahap kegiatan belajar. “Utamakan faktor pengamanan dokumentasi/informasi sebelum, selama dan setelah kegiatan”, ujarnya.

Sumber : Pendam ll Sriwijaya

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre