Breaking News

Waka Binamuda Membuka TC Peserta Jambore Kwarda Jambi kwarcab Sarolangun

 


Sarolangun (JAMBI) Figurnews.Com-Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Sarolangun M.Padlan Arafiqi Melalui Waka Binamuda Kak A.Hamid bersama pengurus dan Pembina Pindamping  berikan pembekalan kepada Kontingen Jambore (jamda) .

Pembekalan ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan peserta agar maksimal dalam mengikuti Jamda tersebut. Pasalnya, dua tahun terakhir kegiatan kepramukaan di setiap sekolah ditiadakan karena terkendala kondisi pandemi Covid-19.

"Jadi anak-anak harus tampil berani, mandiri dan ada materi-materi khusus kepramukaan yang harus dikuatkan. Dua tahun terakhir kegiatan kepramukaan terlupakan karena pandemi Covid-19 sehingga mungkin ada sedikit penurunan tentang pengetahuan kepramukaan. Oleh sebab itu, kita harus mempersiapkan dan memberikan pembekalan agar anak-anak kita tampil maksimal pada pelaksanaan Jamda nanti," ucap kak A.Hamid kamis 26/05.


Dikatakanya pembekalan khusus kepramukaan merupakan salah satu upaya agar para kontingen tampil berani dan percaya diri. Ia yakin melalui pembekalan khusus ini maka semangat yang kuat akan diperoleh para kontingen nantinya.

"Intinya kami ingin memberikan motivasi kepada adik adik kita, agar tetap semangat untuk menjalani kegiatan Pramuka," ungkapnya.

Selain itu, dijelaskanya bahwa kesiapan kontingen mungkin belum maksimal dikarenakan waktu yang cukup singkat. Namun Ia mendorong bahwa kesempatan berlatih yang terbatas ini bukan menjadi persoalan serius yang harus dihadapi. Dengan semangat yang tinggi, Ia yakin akan menjadikaan kwarcab Sarolangun Semuanyabharus siap.ujurnya

"Persiapannya memang belum lama tapi bisa dioptimalkan sebaik mungkin. Paling tidak Sarolangun  bisa tampil dulu. Jadi mungkin akan ada penguatan-penguatan yang harus kita lakukan untuk mempersiapkan semuanya. kata kak amid selaku waka Binamuda.(af).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre